Jumat 23 Dec 2022 16:34 WIB

Kapolri: Hindari Politik Identitas Jelang Pemilihan Umum

Kapolri menyerukan persatuan dan kesatuan tetap dijaga jelang pemilu.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Purnomo.
Foto: tangkapan layar
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Purnomo.

REPUBLIKA.CO.ID, BATAM  -- Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat di Kepulauan Riau dan seluruh Indonesia menjaga persatuan maupun kesatuan untuk menghindari politik identitas menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Ini yang selalu saya sampaikan bahwa kita akan memasukiPemilu 2024yang tentunya hal-hal mendasar, seperti menjaga persatuan, kesatuan, serta menghindari politik identitas," ujar Kapolri di Batam Kepulauan Riau, Jumat (23/12).

Baca Juga

Menurut Kapolri, seruan tersebut terus digelorakan pemerintah, tokoh agama, dan masyarakat untuk menjadikan Indonesia negara yang lebih baik. Termasuk, kepolisian yang berperan penting dalam menjaga stabilitas di masyarakat, seperti stabilitas keamanan, stabilitas politik, dan stabilitas masalah-masalah keberagaman.

"Karena kita ingin maju ke depan dan tidak mundur, satu kesatuan merupakan fondasi awal dan Indonesia menjadi negara yang lebih baik, demokrasinya mapan dan rakyatnya sejahtera," ucap Sigit.

Sigit menjelaskan tingkat toleransi beragama cukup bagus di Kepri karena menduduki peringkat enam di Indonesia. Dia berharap hal tersebut bisa terus ditingkatkan karena dapat berimbas positif pada perkembangan perekonomian daerah dan nasional.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement