Rabu 21 Dec 2022 15:14 WIB

Desa Objek Wisata dan UMKM Karawang jadi Target Lokasi BSI Explore 2023

Universitas BSI akan mengabdikan dirinya di lima sekolah dasar yang ada di Karawang

Universita BSI mengadakan kegiatan BSI Explore 2023 yang akan dilaksanakan pada bulan Januari 2023 mendatang yang lokasinya terbagi menjadi 35 Desa 6 Provinsi di seluruh Indonesia.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Universita BSI mengadakan kegiatan BSI Explore 2023 yang akan dilaksanakan pada bulan Januari 2023 mendatang yang lokasinya terbagi menjadi 35 Desa 6 Provinsi di seluruh Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai Kampus Digital Kreatif merupakan Perguruan Tinggi yang berkomitmen memberikan kebermanfaat bagi masyarakat luas, baik dari sisi kebutuhan sektor pendidikan, ekonomi kreatif dan kemajuan teknologi informasi.

Dalam upaya mewujudkan hal tersebut, Universita BSI mengadakan kegiatan BSI Explore 2023 yang akan dilaksanakan pada bulan Januari 2023 mendatang yang lokasinya terbagi menjadi 35 Desa 6 Provinsi di seluruh Indonesia.

Baca Juga

Pada tanggal 15 Desember 2022 lalu tim survei BSI Explore 2023 dari Universitas BSI kampus Karawang dan Universitas BSI kampus Cikampek telah menyelesaikan survei ke beberapa sekolah dasar, diantaranya SDN Dawuan Tengah II, SDN Cikampek Utara II, SDN Cintalaksana I, SDN Cintawargi I, dan SDN Mekarbuana I.

Hasan Basri selaku tim survei BSI Explore 2023 mengatakan Universitas BSI kampus Karawang berkolaborasi dengan Universitas BSI kampus Cikampek targetkan lima Desa yang ada di Kabupaten Karawang sebagai lokasi BSI Explore 2023.

 

“Lima Desa tersebut diantaranya adalah Cintalaksana, Cintawargi, Mekarbuana, Dawuan Tengah, dan Cikampek Utara. Desa yang dijadikan BSI Explore 2023 merupakan desa yang mendapatkan predikat desa objek wisata dan desa yang memiliki UMKM ciri khas yang ada di Kabupaten Karawang,” tuturnya dalam keterangan rilis, Rabu (21/12/2022).

Ia menjelaskan, BSI Explore 2023 ini selain akan mengembangkan potensi desa yang ada, peserta BSI Explore 2023 yang terdiri dari mahasiswa/i dan dosen Universitas BSI akan mengabdikan dirinya di lima sekolah dasar yang ada di Kabupaten Karawang.

“Kami sangat berterima kasih kepada 5 Desa dan 5 sekolah dasar yang ada di Kabupaten Karawang atas penerimaan kegiatan BSI Explore 2023 yang akan dilaksankan pada bulan Januari 2023 nanti,” ujarnya.

Ia berharap, semoga dengan adanya BSI Explore 2023 dapat memberikan peningkatan di desa baik dari sisi ekonomi kreatif, objek wisata, dan menambah ilmu pengetahuan serta teknologi bagi siswa/i dan guru yang ada di tingkat sekolah dasar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement