Rabu 21 Dec 2022 10:46 WIB

Universitas BSI Bentuk Jiwa Profesionalisme dan Mental Positif Mahasiswa

Prodi Administrasi Perkantoran Universitas BSI gelar seminar pada Rabu (14/12/2022)

Prodi Administrasi Perkantoran Universitas BSI menggelar seminar pada Rabu (14/12/2022).
Foto: UBSI
Prodi Administrasi Perkantoran Universitas BSI menggelar seminar pada Rabu (14/12/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Program studi (prodi) Administrasi Perkantoran Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses menyelenggarakan kegiatan seminar menuju profesionalisme dengan tema Profesi Administrasi Perkantoran di Era Era Society 5.0. Seminar ini diselenggaran di Aula Universitas BSI Jatiwaringin pukul 13.00-16.00 WIB, pada Rabu (14/12/2022). 

Kegiatan ini menghadirkan narasumber Marketing Manager PT Bino Mitra Sejati (Bantex) Ferry Faried dan dipandu oleh Inggit Dessy Susanti. Ketua Program Studi (Kaprodi) Administrasi Perkantoran Universitas BSI Idah Yuniasih mengatakan webinar profesionalisme ini bertujuan membentuk jiwa profesional dan mental positif serta memberikan gambaran profesional dalam profesi pekerjaan di Prodi Administrasi Perkantoran.

Baca Juga

“Di era seperti sekarang, kita dituntut untuk dapat memberikan seluruh kemampuan dalam hal penanganan kegiatan perkantoran dengan cermat, tepat, dan cepat sehingga menjadi karyawan yang handal dan dicari oleh seluruh perusahaan baik nasional maupun internasional,” ujar Idah dalam sambutannya.

Ferry Faried menjelaskan mengenai perkembangan teknologi dalam sistem pengarsipan yang meliputi capture (tahap penciptaan) scan, foto, program kemudian yang kedua indexing (tahap penyusunan), ketiga store (tahap penyimpanan), cloud (google drive, dropbox, ms onedrive; premises (server perusahaan); internal dan external memory, yang keempat adalah retrival (pengambilan kembali), Workflow (alur arsip dan jadwal retensi arsip). 

“Prinsip dasar manajemen kearsipan dalam empat tahap yaitu pengelompokan arsip, penyusunan arsip, pemilihan alat arsip yang tepat, dan masa simpan arsip atau jadwal retensi arsip,” ujarnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement