Senin 19 Dec 2022 20:17 WIB

Pagi-Sore Kerja Setelahnya Kuliah, Perjuangan Panjang Annita Hingga Jadi Wisudawan Terbaik

Annita Wulandari dinobatkan sebagai wisudawan terbaik dari dalam wisuda UBSI

Annita Wulandari dinobatkan sebagai wisudawan terbaik dari Program Studi (Prodi) Sistem Informasi Akuntansi, Fakultas Teknologi dan Informatika Universitas BSI kampus Solo.
Foto: UBSI
Annita Wulandari dinobatkan sebagai wisudawan terbaik dari Program Studi (Prodi) Sistem Informasi Akuntansi, Fakultas Teknologi dan Informatika Universitas BSI kampus Solo.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA –  Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Solo sebagai Kampus Digital Kreatif melangsungkan gelaran wisudanya di The Rich Hotel Jogja, Yogyakarta, pada Kamis (15/12/2022). Gelaran wisuda yang ke-2 Universitas BSI kampus Solo ini kembali bisa dihadiri para pendamping wisudawan setelah sempat tidak diizinkan di tahun sebelumnya karena pandemi Covid-19.

Dalam prosesi wisuda tersebut, Annita Wulandari dinobatkan sebagai wisudawan terbaik dari Program Studi (Prodi) Sistem Informasi Akuntansi, Fakultas Teknologi dan Informatika Universitas BSI kampus Solo. Perjalanan kuliah Annita yang sangat panjang,patut mendapat apresiasi. Usaha tidak pernah mengkhianati hasil, hal itu juga berlaku untuk Annita. Pasalnya, ia kuliah sambil bekerja setiap harinya.

Baca Juga

“Perasaan saya sangat bangga dan luar biasa senangnya. Selama proses perkuliahan bisa dijalani dengan baik. Setiap hari saya kerja dari pagi sampai sore, malamnya kuliah. Ini sangat tidak menyangka sekali menjadi lulusan terbaik setelah lulus,” katanya saat diwawancarai pada Kamis (15/12/2022).

Annita bekerja dengan mengikuti omnya berdagang. Uang dari penghasilan tersebut juga ia sisihkan untuk membayar uang kuliah. Keputusannya untuk berkuliah juga bukan tanpa alasan. Selagi usia masih muda, ilmu dan pengalaman harus terus dicari serta berusaha untuk membanggakan kedua orang tua.

“Saya kuliah supaya bisa menambah pengetahuan dan membanggakan kedua orang tua. Terlebih memilih kuliah di Universitas BSI juga bukan tanpa alasan. Saya memilih Universitas BSI kampus Solo karena Universitas BSI merupakan kampus yang luar biasa. Bisa meningkatkan pemikiran kepada mahasiswa-mahasiswanya untuk lebih baik lagi,” jelasnya.

Menurutnya, dosen-dosen di Universitas BSI kampus Solo sangat baik dalam cara mereka mendidik para mahasiswa. Itu pula yang dirasakan Annita. “Universitas BSI itu kontribusi kepada mahasiswanya sangat luar biasa. Apalagi dosen-dosennya mendidik kami dengan semangat,” kesannya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement