Rabu 07 Dec 2022 16:04 WIB

Kemarahan Sambo Saat Putri Ceritakan Langsung Pemerkosaan di Magelang

Putri Candrawathi mengaku Brigadir J sudah berada di hadapannya saat dia terbangun.

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Ilham Tirta
Terdakwa kasus dugaan pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat, Ferdy Sambo (kanan) dan Putri Candrawathi (kiri) saat menjalani sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (6/12/2022). Sidang tersebut beragendakan pemeriksaan saksi yang dihadirkan Jaksa penuntut umum (JPU). Saksi-saksi tersebut diantaranya enam terdakwa kasus perintangan penyidikan yakni Hendra Kurniawan, Agus Nurpatria, Chuck Putranto, Baiquni Wibowo, Arif Rachman Arifin dan Irfan Widyanto, Kepala Biro Provos Divpropam Polri Brigjen Benny Ali dan anggota Polri lainnya. Republika/Thoudy Badai
Foto:

Tetapi Putri tak langsung menceritakan karena merasa lapar.

“Saya mau makan dulu,” kata Putri.

“Ya sudah, saya tunggu di lantai tiga.”

Setelah Putri makan, mereka bertemu di lantai tiga. Di ruangan tersebut, Putri menjelaskan kejadian yang sebenarnya dilakukan Brigadir J. “Kurang ajar seperti apa Yoshua yang kamu telepon semalam itu,” tanya Sambo.

Seketika isterinya itu langsung menangis. “Dia (Putri) menceritakan, bahwa Yoshua masuk ke dalam kamar isteri saya. Isteri saya saat itu sedang tidur. Kemudian tiba-tiba isteri saya terbangun karena ada Yoshua di depan isteri saya. Begitu yang mulia,” kata Sambo.

“Isteri saya kaget. Tetapi kemudian Yoshua mengancam isteri saya. Begitu yang mulia.” 

“Kemudian, isteri saya menyampaikan, dia (Yoshua) melakukan pemerkosaan terhadap isteri saya. Begitu yang mulia.”

Ketua majelis hakim Wahyu Iman Santosa memastikan penjelasan Sambo. “Pemerkosaan terhadap isteri saudara. Kemudian?” tanya hakim.

Sambo pun mengaku perasaannya pada saat itu bercampur atas cerita yang disampaikan Putri. “Saya tidak kuat mendengar cerita isteri saya. Dia juga menangis waktu menceritakan itu. Saya emosi sekali, yang mulia. Saya sangat sedih dan marah. Saya tidak bisa berpikir bahwa ini (pemerkosaan) terjadi pada isteri saya,” kata Sambo.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement