Sabtu 19 Nov 2022 19:50 WIB

KSAD Terima Dua Penghargaan Kualifikasi Kemampuan Militer dari AD Singapura

Penghargaan itu disematkan langsung oleh Panglima Angkatan Darat Singapura.

Rep: Flori Sidebang/ Red: Agus Yulianto
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman menerima penghargaan dua kualifikasi kemampuan militer dari Angkatan Darat Singapura, yaitu Kualifikasi mengendarai Ranpur Terrex dan Honorary Master Parachutist Wing (Brevet Kehormatan Penerjun Payung Utama). Kedua kualifikasi ini diterima Dudung saat melakukan kunjungan kehormatan ke Singapura pada Jumat (18/11/2022).

“Saya berterima kasih, ini merupakan suatu kehormatan bagi saya dan TNI AD,” kata Dudung dalam siaran pers Dispenad yang diterima di Jakarta, Sabtu (19/11/2022).

Pemberian kedua Kualifikasi Kemampuan Militer ini merupakan bentuk apresiasi dari AD Singapura atas jasa yang luar biasa dari Jenderal Dudung dalam meningkatkan dan memperkuat kerja sama serta persahabatan antara kedua AD negara tetangga.

"Semoga persahabatan saya dengan Mayjen David Neo akan semakin memperkuat hubungan baik antara TNI AD dan AD Singapura," ujar dia.

 

Dalam kunjungan kehormatan 3rd Singapore Division ini, Dudung berkesempatan mengendarai Terrex ICV (Infantry Combat Vehicle) yang merupakan kendaran tempur pasukan Infanteri Angkatan Darat Singapura. Usai kegiatan tersebut, Brigadier General Goh Pei Ming selaku Komandan 3rd Singapore Division memberikan piagam kehormatan atas kualifikasi yang dicapai oleh Jenderal Dudung.

Selanjutnya, Dudung juga menerima Brevet Kehormatan Penerjun Payung Utama AD Singapura. Penghargaan itu disematkan langsung oleh Panglima Angkatan Darat Singapura, Major General David Neo Chin Wee di Mabesad Singapura.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement