Sabtu 19 Nov 2022 14:35 WIB

Airlangga: Masa Depan Anak Indonesia Jadi Tanggung Jawab Pemimpin

Airlangga berbicara dengan putra-putri keluarga WNI saat menyambut Jokowi di Bangkok.

Presiden Joko Widodo berbincang denga Menko Perekonomian Airlangga Hartarto.
Foto: ANTARA/Hafidz Mubarak A
Presiden Joko Widodo berbincang denga Menko Perekonomian Airlangga Hartarto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kala menanti kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di lokasi rangkaian acara KTT APEC di Bangkok, Thailand, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto sempat berbincang ringan dengan putra-putri dari keluarga warga negara Indonesia (WNI) yang sedang menetap di negeri Gajah Putih tersebut.

Anak-anak itu ikut berpartisipasi dalam acara menyambut datangnya Jokowi dan Iriana Widodo yang mendarat di Bandara Suvarnabhumo, Bangkok, Kamis (17/11/2022). Airlangga menyampaikan, masa depan anak-anak Indonesia merupakan tanggung jawab pemimpin saat ini.

Menurut Ketua Umum DPP Partai Golkar itu, para pemimpin harus bisa mendengar, membantu, dan mewujudkan masa depan anak-anak Indonesia. Tujuannya agar anak-anak itu memiliki peluang menjadi pemimpin masa depan bangsa.

"Mendengarkan, membantu, dan mewujudkan cita-cita mereka, anak-anak bangsa, dari Sabang sampai Merauke, dari Pulau Miangas sampai Pulau Rote, sejatinya adalah tugas, tanggung jawab dan kerja keras para pemimpin saat ini," ucap Airlangga melalui akun Instagramnya @airlanggahartarto_official dikutip di Jakarta, Sabtu (19/11/2022).

Dia menyatakan, pemerintah harus bisa membuat kebijakan yang kondusif bagi persiapan masa depan yang terbaik bagi generasi muda bangsa. Airlangga melanjutkan, tugas pemerintah adalah menata dan mempersiapkan masa depan terbaik untuk para generasi muda bangsa, melalui berbagai kebijakan dan dukungan yang kondusif, adil, dan merata.

"Untuk pertumbuhan, perkembangan dan kesejahteraan mereka, sehat lahir batin, cerdas, berintegritas, dengan kualitas SDM yang tinggi, bermanfaat, yang insya Allah mampu membawa Indonesia menjadi bangsa yang lebih maju, bangsa juara!" kata Airlangga.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement