Jumat 18 Nov 2022 10:50 WIB

Desa Kubu Siap Jadi Destinasi BSI Explore 2023

Desa Kubu merupakan lokasi yang sangat ideal untuk kegiatan BSI Explore

Kedatangan tim survei BSI Explore disambut langsung oleh Kepala Desa Kubu dan Kepala Sekolah SDN 01 Desa Kubu.
Foto: UBSI
Kedatangan tim survei BSI Explore disambut langsung oleh Kepala Desa Kubu dan Kepala Sekolah SDN 01 Desa Kubu.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK – Terinspirasi dari program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai Kampus Digital Kreatif meluncurkan program BSI Explore 2023. BSI Explore merupakan kegiatan pembelajaran yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mengabdi di luar kampus untuk menggali potensi desa, menjadi mitra guru sekolah, dan pemberdayaan masyarakat dan pemuda desa. 

Mengusung tema Merajut Indonesia, Menginspirasi Negeri, kegiatan ini akan digelar di 35 desa yang tersebar salah satunya Desa Kubu yang terletak di Kabupaten Kubu Raya. BSI Explore Universitas BSI kampus Pontianak telah bekerja sama dengan Desa Kubu, Kecamatan Kubu, Kabupaten Kubu Raya untuk turut menyukseskan BSI Explore 2023. 

Baca Juga

Yoki Firmansyah, Heru Setiawan, dan Fahmi Julianto merupakan dosen Universitas BSI kampus Pontianak yang melakukan survei dan kunjungan langsung ke desa Kubu. Menurut Heru, Desa Kubu merupakan lokasi yang sangat ideal untuk kegiatan BSI Explore karena desa ini memiliki bentang alam yang bagus.

“Desa Kubu ini memiliki potensi yang sangat bagus dalam mendukung kegiatan BSI Explore 2023. Desa ini juga memiliki objek wisata berupa jembatan gantung dan Keraton Desa Kubu yang dapat dioptimalkan menjadi objek wisata terkenal sehingga dapat dikenali lebih banyak wisatawan sebagai ikonik desa Kubu,” ujar Heru dalam keterangan rilis, Senin (14/11/2022). 

Kedatangan tim survei BSI Explore disambut langsung oleh Kepala Desa Kubu dan Kepala Sekolah SDN 01 Desa Kubu. Hermawansyah selaku kepala desa Kubu menyampaikan akan mendukung penuh kegiatan BSI Explore 2023.

“Kami dari Desa Kubu sangat menyambut baik kedatangan tim survei Universitas BSI untuk BSI Explore 2023. Tentunya kami mendukung penuh kegiatan ini mengingat sangat bagus sekali apabila dijalankan di Desa Kubu. Saya berharap kegiatan ini akan membawa dampak baik bagi perkembangan desa, baik secara kegiatan maupun secara promosi beberapa objek wisata yang ada di desa Kubu ini,” tutup Hermawansyah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement