Jumat 18 Nov 2022 10:34 WIB

Tingkatkan Kualitas Lulusan, Universitas BSI Adakan Workshop Cisco

Workshop Cisco digelar secara daring pada Sabtu (12/11/2022).

Workshop Cisco digelar secara daring pada Sabtu (12/11/2022).
Foto: UBSI
Workshop Cisco digelar secara daring pada Sabtu (12/11/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melalui Program Studi (prodi) Teknologi Komputer dan Ilmu Komputer sukses mengadakan Workshop Cisco CCNA RS: Introduction to Network, & CCNA RS: Routing, Switching, & Wireless Essentials. Workshop digelar secara daring pada Sabtu (12/11/2022).

Workshop yang dipandu oleh Rachmawati Darma Astuti ini bertujuan untuk memberikan informasi dan demonstrasi terkait hal-hal teknis terkait pelaksanaan sertifikasi tersebut. Hadir sebagai narasumber adalah Jordy Lasmana Putra yang merupakan Instruktur Cisco Networking Academy Universitas BSI. 

Baca Juga

Ia menjelaskan materi tentang pengenalan Cisco Networking Academy. Selain itu, ia juga membahas tentang persiapan sebelum melaksanakan sertifikasi, pengenalan website Netacad untuk proses sertifikasi, jadwal sertifikasi, dan penjelasan jenis-jenis soal yang mungkin akan dihadapi oleh peserta sertifikasi nantinya.

“Hal yang perlu diperhatikan mahasiswa adalah kedisiplinan dalam mengerjakan tiap ujian sesuai dengan jadwal yang sudah diberikan dan semua harus dikerjakan termasuk course feedback yang terkadang terlewat untuk dikerjakan, sehingga menyebabkan tidak lulus sertifikasi," kata Jordy.

 

“Bersyukur saja jika sudah mendapatkan nilai minimum kelulusan, yaitu 80 tiap chapternya, walaupun diberikan kesempatan retake, tapi perlu diingat nilai yang diambil adalah nilai terakhir, bukan nilai tertinggi,” ujarnya.

Jadi misalkan percobaan pertama dapat nilai 80, lalu percobaan kedua dapat nilai 75, maka nilai yang diambil adalah yang percobaan kedua yaitu 75. “Saya berharap teman-teman mahasiswa Universitas BSI dapat dengan lancar dalam proses sertifikasi nanti dan bisa lulus 100% agar menjadi portofolio untuk bersaing di era digital nanti,” terang Jordy.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement