Jumat 18 Nov 2022 10:27 WIB

Universitas BSI Bagikan Kiat Sukses Sertifikasi Python

Python merupakan bahasa pemograman yang mudah dipelajari dan sangat populer

Universitas BSI menggelar workshop uji profisiensi PCAP: Programming Essentials in Python.
Foto: UBSI
Universitas BSI menggelar workshop uji profisiensi PCAP: Programming Essentials in Python.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Program studi (prodi) Ilmu Komputer dan Teknologi Komputer Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) berupaya terus untuk meningkatkan kualitas lulusannya. Salah satunya melalui workshop uji profisiensi PCAP: Programming Essentials in Python untuk memudahkan mahasiswa sukses sertifikasi python.

Workshop Uji Profisiensi PCAP: Programming Essentials in Python yang berlangsung secara daring melalui Zoom pada Jumat (11/11/2022) pukul 18.00 – 20.00 WIB. Acara ini dipandu oleh Sujiliani Heristian.

Baca Juga

Kegiatan ini diawali oleh Denny Pribadi selaku ketua prodi (Kaprodi) Ilmu Komputer Universitas BSI kampus Sukabumi mewakilkan Rachmat Adi Purnama selaku Kaprodi Ilmu Komputer dan Teknologi Komputer Universitas BSI. Workshop menghadirkan instruktur networking academy Universitas BSI yakni Rian Septian Anwar.

Dalam sambutannya, Denny menyampaikan bahwa python adalah bahasa pemrograman yang memiliki potensi baik untuk dipelajari. “Bahasa pemrograman python ini sangat powerful. Jadi memiliki potensi yang sangat baik untuk dipelajari agar bisa menjadi bekal untuk bersaing di era digital ke depannya. Sertifikasi profesi sangat berguna untuk memastikan keahlian seseorang yang telah didapatkannya selama menjalani pembelajaran,” tutur Denny, Jumat (11/11/2022).

 

Menurutnya, saat ini dan di masa yang akan datang lulusan perguruan tinggi dituntut untuk memiliki berbagai sertifikat penunjang karier yang sangat penting untuk digunakan saat melamar pekerjaan di berbagai perusahaan. Sementara itu, Rian menjelaskan aplikasi-aplikasi yang digunakan untuk mengikuti kegiatan sertifikasi ini.

Ia juga menjelaskan langkah-langkah pengerjaan sertifikasi, metode pembelajaran yang diterapkan selama pelaksanaan sertifikasi, jadwal pelaksanaan sertifikasi, dan tips lulus sertifikasi. “Python merupakan bahasa pemograman yang mudah dipelajari dan sangat populer. Perusahaan besar kini banyak memanfaatkan bahasa pemrograman python sebagai side server, data science, dan lain sebagainya,” jelasnya.

Menurut Rian manfaatkan kesempatan ini, pelajari modul-modul yang ada, praktikkan, dan selalu mencoba code yang baru di python.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement