Jumat 18 Nov 2022 00:32 WIB

BPJS Kesehatan: Kepesertaan Mamberamo Tengah Capai 95 Persen

Diharapkan seluruh masyarakat dapat mengakses layanan kesehatan dengan mudah

BPJS Kesehatan cabang Wamena menyebutkan capaian kepesertaan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) pada kabupaten Mamberamo Tengah, Papua Pegunungan mencapai 95 persen. (ilustrasi).
Foto: Tim Infografis Republika.co.id
BPJS Kesehatan cabang Wamena menyebutkan capaian kepesertaan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) pada kabupaten Mamberamo Tengah, Papua Pegunungan mencapai 95 persen. (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- BPJS Kesehatan cabang Wamena menyebutkan capaian kepesertaan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) pada kabupaten Mamberamo Tengah, Papua Pegunungan mencapai 95 persen. Ini membuat kini masyarakat dapat merasakan layanan kesehatan dari pemerintah setempat.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Wamena Freda Yanne Imbiri dalam siaran pers di Jayapura, Kamis (17/11/2022), memberikan apresiasi kepada Pemda Kabupaten Mamberamo Tengah atas komitmen dan kerjasama yang sudah terjalin sehingga jumlah kepesertaan JKN terus bertambah hingga mencapai 95 persen.

Baca Juga

"Ini merupakan hasil kerja bersama dan menjadi semangat bagi kami untuk selalu memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat," katanya.

Sementara itu Penjabat Mamberamo Tengah Yonas Kenelak mengatakan akan memastikan bahwa seluruh masyarakat bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang terbaik. "Program JKN merupakan program pemerintah pusat yang bertujuan untuk menjamin kesehatan seluruh warga Indonesia untuk itu sebagai perpanjangan tangan pemerintah, saya pun harus memastikan bahwa seluruh warga Mamberamo Tengah dapat terjamin pelayanan kesehatannya," katanya.

Dia menjelaskan melalui kerja sama ini pihaknya berharap bahwa seluruh masyarakat dapat mengakses layanan kesehatan dengan mudah, cepat dan dapat terlayani dengan baik. "Saya harapkan ada kesadaran masyarakat untuk mendaftarkan diri menjadi Peserta JKN sehingga tidak menunggu sakit dulu baru mengurus BPJS Kesehatan," katanya lagi.

Sekadar diketahui, sebelumnya telah dilakukan penandatanganan nota kesepakatan dan rencana kerja Pemda Kabupaten Mamberamo Tengah pada 2023 dengan BPJS Kesehatan Cabang Wamena yang dihadiri staf Khusus Wakil Presiden Bidang Penanggulangan Kemiskinan dan Otonomi Daerah, Perwakilan Dinas Kesehatan Provinsi Papua, serta seluruh Kepala Kampung Distrik Ilugwa di Kabupaten Mamberamo Tengah bertempat Puskesmas Ilugwa, Distrik Ilugwa, Kabupaten Mamberamo Tengah, Papua Pegunungan, Sabtu (12/11/2022).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement