Kamis 03 Nov 2022 13:53 WIB

Pj Bupati Muba dan Forkopimda Tinjau Perbaikan Jembatan Rimba Ukur-Rantau Sialang

Pembangunan infrastruktur Kabupaten Muba yang menyisir kawasan pelosok terus dikebut

Pj Bupati Apriyadi didampingi Dandim 0401 Muba Letkol Arm Dede Sudrajat dan Kapolres Muba AKBP Siswandi meninjau perbaikan jembatan.
Foto: Pemkab Muba
Pj Bupati Apriyadi didampingi Dandim 0401 Muba Letkol Arm Dede Sudrajat dan Kapolres Muba AKBP Siswandi meninjau perbaikan jembatan.

REPUBLIKA.CO.ID, SEKAYU - Pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) yang menyisir kawasan pelosok terus dikebut. Dengan agenda seperti biasa, Pj Bupati Muba Apriyadi kembali berkantor ke desa-desa di Kabupaten Muba. 

Pada Rabu (2/11/2022) siang Pj Bupati Apriyadi didampingi Dandim 0401 Muba Letkol Arm Dede Sudrajat dan Kapolres Muba AKBP Siswandi meninjau perbaikan Jembatan Dusun I dengan Dusun IV (Jembatan Embung) Desa Rimba Ukur (C5) dan perbaikan jalan Rimba Ukur (C5)-Rantau Sialang. 

Baca Juga

"Ayo warga kalau lagi lowong ikut andil gotong royong bantu pekerja di sini, supaya pengerjaan kokoh dan tepat waktu," ujar Apriyadi saat meninjau perbaikan jembatan Embung. 

Menurut dia, perbaikan jembatan Embung sudah sangat tepat dilakukan. Pasalnya, kondisi jembatan yang rusak tersebut menjadi penghubung utama antardesa. "Alhamdulillah sekarang sudah hampir seminggu proses pengerjaan perbaikan berjalan," jelasnya.

 

photo
Pj Bupati Apriyadi didampingi Dandim 0401 Muba Letkol Arm Dede Sudrajat dan Kapolres Muba AKBP Siswandi meninjau perbaikan jembatan. - (Pemkab Muba)
 

Kemudian, perbaikan lainnya yakni jalan Rimba Ukur (C5)-Rantau Sialang yang dijadwalkan akan kelar 90 hari kalender. "Ini akses penting untuk masyarakat di sini, semoga kelar tepat waktu dan perbaikan berkualitas. Saya juga minta masyarakat pro aktif mengawasi," tegasnya. 

Plt Kepala Dinas PUPR Mirwan Susanto menerangkan perbaikan jembatan Dusun I dengan Dusun IV (Jembatan Embung) Desa Rimba Ukur (C5) menggunakan dana APBD Tahun Anggaran 2022 dengan mengucurkan biaya sebesar Rp 536.413.000,00. "Akhir tahun 2022 ini jembatan sudah bisa dilalui masyarakat setempat," terangnya. 

Selain itu, Mirwan menyebutkan proses perbaikan jalan Rimba Ukur (C5)-Rantau Sialang menelan anggaran APBD Tahun 2022 sebesar Rp 1.467.453.000,00. "Target kita 90 hari kalender perbaikan jalan disini tuntas," kata Mirwan. 

Mislina (56) warga Rantau Sialang mengaku warga sangat senang akhirnya jalan dan jembatan penghubung dusun di Rantau Sialang-Rimba Ukur diperbaiki. "Alhamdulillah setelah sekian lama akhirnya diperbaiki," tuturnya. 

Ia menambahkan, dengan adanya perbaikan masyarakat bisa melalui jalan dan jembatan dengan nyaman. "Tak susah lagi kalau mau melintas. Terima kasih atas kepedulian Pemkab Muba dan Pak Pj Bupati Apriyadi," pungkasnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement