Selasa 01 Nov 2022 12:44 WIB

Kapolres Belum Mengetahui Penyebab Filep Karma Meninggal di Pantai

Tokoh Papua merdeka, Filep Karma ditemukan meninggal di Pantai Bse G, Kota Jayapura.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Aktivis prokemerdekaan Papua, Filep Karma.
Foto: Istimewa
Aktivis prokemerdekaan Papua, Filep Karma.

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Kepolisian memastikan, tokoh Papua merdeka Filep Karma ditemukan warga meninggal dunia di Pantai Bse G, Kota Jayapura pada Selasa (1/11/2022) sekitar pukul 07.00 WIT. Kapolresta Jayapura, Kombes Victor Mackbondi menyatakan, jenazah sudah dievakuasi ke RSUD Jayapura.

Saat ini, jajarannya sedang berkoordinasi dengan keluarga agar jasad Filep dapat diautopsi guna memastikan penyebab kematiannya. "Kami berharap keluarga mengizinkan untuk dilakukan otopsi sehingga diketahui penyebab kematian korban," kata Mackbon di Kota Jayapura, Papua Selasa (1/11/2022).

Menurut dia, penyidik juga sedang meminta keterangan dari saksi yang menemukan jasad almarhum Filep Karma saat jalan pagi di pinggir Pantai Base G. Mackbon menerangkan, memang awalnya saksi yang menemukan jasad korban dan melaporkannya ke polisi hingga anggota ke  tempat kejadian perkara (TKP). Kemudian, datang keluarga korban ke pantai.

Saat ini, kata Mackbon, jenazah masih berada di RSUD Dok II Jayapura. Dia memastikan, penyebab meninggalnya korban belum diketahui. "Anggota masih mendalami kasus tersebut," kata Mackbon. Almarhum Filep Karma merupakan salah satu tokoh yang getol menyerukan Papua merdeka dari Republik Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement