Jumat 28 Oct 2022 06:00 WIB

Gelar Istighosah dan Solawat Akbar di Banjarnegara, Saga Sambut Milad Ganjar  

Kegiatan diisi dengan lantunan Sholawat untuk Baginda Nabi Muhammad SAW.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.
Foto: ANTARA/Hafidz Mubarak A
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARNEGARA -- Relawan Sahabat Ganjar (Saga) menyambut hari ulang tahun Ganjar Pranowo pada 28 Oktober 2022 mendatang dengan menggelar Istighosah dan Sholawat Akbar bersama Gus Ali Gondrong yang berlangsung di Lapangan Pandawa, Kabupaten Banjarnegara pada Kamis (27/10/2022). Dihadiri oleh jamaah yang terdiri dari masyarakat setempat dan para santri, lantunan sholawat untuk Baginda Nabi Muhammad SAW terdengar syahdu dan doa juga dipanjatkan untuk kesehatan serta harapan besar Sahabat Ganjar untuk memajukan Ganjar Pranowo menjadi Presiden pada 2024 mendatang.

Dewan Pembina Sahabat Ganjar, Gus Khayatul Makki mengucapkan rasa syukurnya atas kehadirat Allah SWT karena banyak masyarakat dan jamaah yang hadir untuk mendoakan sang Gubernur Jawa Tengah tersebut.

Baca Juga

"Syukur Alhamdulillah, kita semua diberikan nikmat kesehatan sehingga bisa hadir di Lapangan Pandawa ini. Melakukan Sholawat dan Doa bersama untuk calon pemimpin kita Ganjar Pranowo," ucap Gus Khayat.

Kegiatan Istighosah dan Sholawat Akbar di Dieng ini dibuka dengan lantunan Ayat Suci Al-Qur'an yang dibacakan oleh Ilyas Maulana Karim.

Selanjutnya, Gus Ali Gondrong memimpin seluruh masyarakat, jamaah dan santri yang hadir untuk menyanyikan Lagu Mars Santri. Hal tersebut dikarenakan, pada 22 Oktober 2022 yang lalu bertepatan dengan hari santri nasional.

Setelah memutar video tentang Ganjar Pranowo, pemilik Pondok Pesantren Alif Baa ini memberikan Peci dan Sarung Sahabat Ganjar kepada Santri. Sebagai bentuk komitmen para santri untuk mendoakan dan ikut mendukung Ganjar pada pesta demokrasi di 2024 mendatang.

"Dengan mengucap Bismillah, mari kita berjuang bersama santri untuk mendoakan Pemimpin kita, mendukung pemimpin kita, Bapak Haji Ganjar Pranowo," kata Gus Khayat.

Rangkaian acara pun berlanjut dengan Tausiyah yang dipimpin oleh Gus Ali Gondrong dengan tema 'Maulid Nabi dan Hari Santri' yang dilanjutkan dengan Istighosah dan Sholawat Akbar.

Istighosah dan Sholawat Akbar ditutup dengan pembacaan doa yang dibacakan langsung oleh Gus Khayat.

Sebelum penutupan dan melakukan foto bersama, Gus Khayat terus mengobarkan semangat perjuangannya kepada para santri untuk berjuang memenangkan Ganjar Pranowo.

"Sebelum saya akhiri kegiatan hari ini, kepada seluruh santri. Ayo, rapatkan barisan, satukan dukungan untuk Pak Ganjar Pranowo. Karena beliau adalah sosok pemimpin yang dibutuhkan bangsa Indonesia," kata Gus Khayat.

Terkait pilpres, dalam hasil survei terbaru dari Lembaga Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) menyebut elektabilitas Ganjar Pranowo sebagai calon presiden masih unggul pada peringkat pertama dengan 32,1 persen.

Direktur Riset SMRC Deni Irvani dalam keterangan tertulis di Jakarta, akhir pekan kemarin menjelaskan, hasil survei dalam simulasi tiga nama menunjukkan elektabilitas Ganjar sebesar 32,1 persen, diikuti Prabowo Subianto 27,5 persen, dan Anies Baswedan 26 persen. Sedangkan ada 14,4 persen yang belum menjawab atau tidak tahu.

"Dalam satu setengah tahun terakhir, dukungan kepada Ganjar mengalami kenaikan dari 25,5 persen pada Mei 2021 menjadi 32,1 persen pada Oktober 2022," kata Deni seperti dinukil dari Antara.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement