Kamis 27 Oct 2022 20:35 WIB

Diperiksa Polda Jatim, Juragan 99 Tegaskan Dirinya di Arema Hanya Sebagai Investor

Sebagai investor, Gilang mengaku tidak menerima dana apa pun terkait manajemen Arema.

Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana yang juga dikenal sebagai bos Juragan 99. (ilustrasi)
Foto: Dok. Pri
Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana yang juga dikenal sebagai bos Juragan 99. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana saat diperiksa sebagai saksi dalam kasus tragedi Kanjuruhan Malang oleh penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Kepolisian Daerah Jawa Timur, Kamis (27/10/2022), menegaskan posisinya di klub tersebut hanya sebagai investor. Gilang yang akrab disapa Juragan 99 itu mengatakan kedatangannya ke Polda Jatim untuk memberikan keterangan tambahan.

"Posisi saya di Arema, saya sebagai sponsor. Sebagai investor tidak ada dana yang masuk sama sekali," kata Gilang.

Baca Juga

Mengenai persoalan manajerial klub, Gilang meminta penyidik bertanya langsung kepada pemilik Arema FC. "Untuk urusan manajerial silakan tanya sendiri ke owner," katanya.

Pada Sabtu malam, 1 Oktober 2022, terjadi kericuhan suporter usai pertandingan Liga 1 antara tuan rumahArema FC melawan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Kekalahan itu mengakibatkan sejumlah suporter Arema turun dan masuk area lapangan pertandingan.

 

Aparat kepolisian berusaha menghalau ribuan suporter hingga kemudian ada tembakan gas air mata ke arah lapangan serta tribun penonton yang mengakibatkan suporter kocar-kacir. Sebanyak 135 orang dilaporkan meninggal dunia (sebagian tewas di lokasi stadion) akibat patah tulang, trauma di kepala dan leher dan asfiksia atau kadar oksigen dalam tubuh berkurang. Selain itu, dilaporkan juga ada ratusan orang yang mengalami luka ringan dan luka berat.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement