Rabu 26 Oct 2022 14:28 WIB

Bekali Siswa Tentang Digital Kreatif, DCC dan Universitas BSI Sukses Gelar BSI Digination

BSI Digination bertujuan mengajak siswa/i mengenal lebih dalam terhadap dunia kreatif

 Sebagai kampus digital kreatif, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) bersama  DCC (Digital Creative Center) sukses menggelar kegiatan BSI Digination, Sabtu (22/10/2022), bertempat di Universitas BSI kampus Margonda.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Sebagai kampus digital kreatif, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) bersama DCC (Digital Creative Center) sukses menggelar kegiatan BSI Digination, Sabtu (22/10/2022), bertempat di Universitas BSI kampus Margonda.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Sebagai kampus digital kreatif, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) bersama  DCC (Digital Creative Center) sukses menggelar kegiatan BSI Digination, Sabtu (22/10/2022), bertempat di Universitas BSI kampus Margonda.

BSI Digination merupakan salah satu kegiatan yang diusung oleh DCC untuk memperkenalkan dunia digital kreatif pada siswa/i SMA/SMK/MA sederajat. Kegiatan yang bertempat di Universitas BSI kampus Margonda, tepatnya Jl. Margonda Raya No 8, Pondok Cina, Kota Depok, ini, mengangkat tema dengan nama “Opportunities in Creative Industry” terlaksana selama 2 hari yaitu Sabtu, 22 dan 29 Oktober 2022, pukul 09.00-12.00 Wib dengan mengundang SMK Multicomp Depok dan SMK Assalam.

Baca Juga

CEO DCC (Digital Creative Center) atau Lab Alfa-1, Ibnu Alfarobi mengatakan tujuan diadakannya BSI Digination, yakni untuk memperkenalkan pada siswa/i terhadap dunia digital kreatif.

“BSI Digination bertujuan mengajak siswa/i untuk mengenal lebih dalam terhadap dunia kreatif. Pada kegiatan BSI Digination, terdapat 2 acara, yakni paparan materi oleh narasumber juga BSI Exhibition, di BSI Exhibition, para siswa terlibat langsung dalam kegiatan podcast dan talkshow yang dibagi menjadi dua kelompok,” ucap Ibnu saat diwawancarai langsung, Sabtu.

Hal tersebut dirasakan langsung oleh Rafi Putra Setiadi, siswa dari SMK Multicomp Depok. Ia mengatakan bahwa sangat senang mengikuti kegiatan workshop dan kunjungan industri, sebab banyak sekali ilmu yang diperoleh.

“Saya baru kali ini mengikuti kegiatan seperti ini, kegiatannya sangat luar biasa menarik, selain materi yang kita terima, kita juga langsung diajarkan bagaimana cara membuat kegiatan talkshow, sebelumnya saya hanya melihatnya langsung melalui siaran TV,” ujar Rafi.

Senada dengan itu, Kayla yang juga merupakan siswi dari Multicomp Depok, menambahkan bahwa kegiatan tersebut sangat keren dan banyak memberikan ilmu dan pengalaman yang bermanfaat. “Acaranya benar-benar keren, karena kita diajarkan bagaimana podcast yang baik dan benar, selain itu, kita juga dikenalkan langsung bagaimana jadi Floor Direction, Camera Person, Host dan Narasumber, jadi bisa merasakan langsung menjadi bagian dari tim podcast,” kata Kayla.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement