Selasa 25 Oct 2022 02:40 WIB

Ramuan Herbal Jadi Opsi Atasi Masuk Angin Tanpa Kandungan Zat Berbahaya

Saat ini, Etilen Glikol (EG) dan Dietilen Glikol (DEG) sedang jadi sorotan.

Pengobatan herbal/ilustrasi
Pengobatan herbal/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA –  Memasuki musim penghujan dan mulai terjadi perubahan cuaca yang sangat cepat dan ekstrim pada beberapa hari terakhir ini, membuat tubuh mudah terserang penyakit. Sepertibadan mulai tidak nyaman, badan ngilu atau greges-greges dan masuk angin sehingga bisa  menghambat aktivitas keseharian.

Terkesan sepele tapi ini merupakan hal yang sangat penting, terlebih masyarakat memiliki kesibukan pekerjaan atau banyaknya aktivitas di luar ruang. Namun, saat ini masyarakat juga tengah dirisaukan dengan isu Kandungan Etilen Glikol (EG) dan Dietilen Glikol (DEG) yang tengah menjadi sorotan lantaran diduga memicu bahaya gangguan ginjal akut pada anak. Buntut dari kecurigaan bahan pelarut tersebut akhirnya membuat pemerintah menghentikan sementara obat sirup yang dijual bebas.

Baca Juga

Merespons hal ini, Chief Business Development and R&D Deltomed Laboratories, Victor S. Ringoringo, mengatakan, semua produk Deltomed Laboratories diproduksi dengan standar Good Manufacturing Practices (GMP) dan Cara Pembuatan Obat Tradisional yang Baik (CPOTB).

"Dan juga kami memastikan produk-produk Deltomed Laboratories tidak mengandung Etilen Glikol (EG) dan Dietilen Glikol (DEG), karena terbuat dari 100 persen bahan herbal,” kata dia seperti dilansir pada Senin (24/10/2022). 

"Antangin JRG + Jahe Merah tablet, selain dipastikan aman dari kandungan zat berbahaya dan dapat menjadi solusi bagi masyarakat yang sedang mengalami masuk angin, juga berperan penting dalam meningkatkan daya tahan tubuh. Hal ini didukung uji praklinis yang dilakukan oleh bagian farmakologi & terapi fakultas kedokteran Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta," kata dia menambahkan. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement