Senin 10 Oct 2022 09:57 WIB

Mahasiswa Administrasi Bisnis Universitas BSI Raih Juara PIKMI 2022

Kampus Digital Kreatif selalu mendukung mahasiswa dalam berkompetisi raih prestasi

Bertempat di Universitas BSI kampus Kaliabang, acara awarding ceremony PIKMI 2022, digelar pada Ahad (11/9/2022) silam.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Bertempat di Universitas BSI kampus Kaliabang, acara awarding ceremony PIKMI 2022, digelar pada Ahad (11/9/2022) silam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Khansa Mustika Fitri dan Josua Sabar Krisnando merupakan dua mahasiswa perwakilan program studi (prodi) Administrasi Bisnis yang berhasil lolos dan sukses menyabet juara pada Pagelaran Inovasi dan Kreativitas Mahasiswa Indonesia (PIKMI).

Bertempat di Universitas BSI kampus Kaliabang, acara awarding ceremony PIKMI 2022, digelar pada Ahad (11/9/2022) silam. Khansa Mustika Fitri mahasiswa Semester V berhasil meraih juara I mengalahkan para finalis dari berbagai kampus dalam kategori BSI Secretary Skill.

Baca Juga

“Pada kategori ini terdapat beberapa tahap penjurian yang harus dilalui. Tahap I penyisihan dimana penilaian dilihat dari video Grooming dan Best Office Look. Peserta yang lolos kemudian masuk tahap final dengan membuat media presentasi berdasarkan studi kasus yang diberikan dan mempresentasikannya ke hadapan para juri,” jelas Khansa dalam keterangan rilis, Senin (10/10/2022).

Sedangkan, Josua Sabar Krisnando berhasil menyabet juara III pada kategori Artikel Populer dengan judul ‘Pemanfaatan Tools Enterprise Resource Planning (ERP) System Dalam Membantu Proses Manajemen Perusahaan di Era New Normal’.

“Pengambilan judul tersebut didasari karena banyaknya perusahaan yang masih menerapkan sistem work from home (WFH) dan work form everywhere (WFA) sehingga diperlukan alat bantu atau sebuah sistem untuk perusahaan agar dapat mengontrol karyawannya. Salah satu alat bantu yang dapat digunakan adalah software ERP,” ungkap Josua.

Khansa dan Josua mengaku senang dapat berpartisapasi pada ajang ini. Menurut mereka, mengikuti ajang ini merupakan pengalaman sangat luar biasa dan mereka dapat bertemu dengan banyak teman dari kampus lain. Terlebih lagi, Universitas BSI sebagai Kampus Digital Kreatif selalu mendukung rekan-rekan mahasiswa dalam hal berkompetisi untuk raih prestasi.

“Untuk teman-teman harus berani keluar dari zona nyaman, mencari banyak pengalaman dengan salah satunya mengikuti berbagai perlombaan agar bisa mengumpulkan banyak prestasi dan lebih mengenal passion diri,” ujar Josua.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement