Senin 19 Sep 2022 18:41 WIB

Ojol Day Berlaku, ASN Pemkot Makassar Harus Pakai Transportasi Umum Tiap Selasa

Ojol Day jadi cara Pemkot Makassar tekan inflasi dari bidang transportasi.

Pengemudi ojek daring menunggu pesanan di Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (4/4/2020). ASN Makassar diwajibkan mendukung Ojol Day tiap Selasa mulai pekan ini.
Foto:

Rusmayani menjelaskan, Ojol Day merupakan salah satu upaya pemerintah kota untuk menekan inflasi yang disebabkan akibat harga energi dengan mengurangi penggunaan bahan bakar itu. Ia menyebut salah satu indikator penyumbang inflasi di Makassar adalah penggunaan bahan bakar minyak.

"Karena itu, demi meminimalisasi penggunaan BBM yang berlebih, maka seluruh ASN dan Laskar Pelangi Pemkot Makassar yang jumlahnya sekitar 14 ribu orang itu, wajib menggunakan jasa ojol dan lainnya," jelasnya.

Adapun surat edaran yang diterbitkan dalam menguatkan program itu bernomor 51/247/S.Edar/BKPSDMD/IX/2022. Isinya tentang imbauan penggunaan jasa transportasi online (ojol) kepada ASN, Laskar Pelangi, dan pegawai BUMD.

"Jadi tiap hari Selasa pada hari kerja agar menggunakan jasa transportasi ojol pada jam kerja, baik itu menuju ke atau dari kantor maupun hal operasional lainnya," ucapnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement