Jumat 09 Sep 2022 18:52 WIB

Universitas BSI Jalin Kerja Sama dengan MotionPay untuk Mempermudah Pembayaran Kuliah

Universitas BSI akan menghadirkan layanan pembayaran kuliah dengan metode non-tunai

Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama dengan MotionPay.
Foto: UBSI
Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama dengan MotionPay.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama dengan MotionPay pada Rabu (7/9/2022) di Gedung MNC Finance Center. Dengan adanya kerja sama ini, Universitas BSI sebagai Kampus Digital Kreatif akan menghadirkan layanan pembayaran kuliah dengan metode non-tunai yang lebih mudah kepada mahasiswa. 

Untuk diketahui, MotionPay merupakan sebuah aplikasi mobile banking sebagai solusi untuk kebutuhan masyarakat dengan menyatukan berbagai aplikasi MNC Bank dan fitur perbankan lainnya (Integrated Banking Solution) dalam bentuk aplikasi yang mudah diakses dan penuh fitur unggulan.

Baca Juga

Direktur MNC Finance Service yang juga menjabat sebagai Managing Director MotionPay Jessica Tanoesoedibdjo berharap, kerja sama ini akan terjalin dengan baik dan lancar. "Harapannya ini menjadi solusi untuk pembayaran kuliah mahasiswa tanpa harus membuat atau memiliki rekening bank. Sementara itu, kami akan terus menghadirkan berbagai fitur lainnya untuk membantu memudahkan mahasiswa," ujar Jessica usai penandatanganan.

Pembina Yayasan BSI Herman Pratikto yang turut hadir dalam penandatanganan mengungkap kerja sama ini akan memberi kemudahan kepada mahasiswa Universitas BSI. "Universitas BSI sudah menggunakan Electronic-KTM (Kartu Tanda Mahasiswa). Nantinya melalui kerja sama ini, E-KTM Universitas BSI akan terintegrasi dengan MotionPay untuk memudahkan mahasiswa dalam melakukan pembayaran kuliah. Selain itu, mahasiswa juga bisa menggunakan E-KTM yang sudah terintegrasi ini untuk pembayaran tagihan dan pembayaran non tunai di merchant lain," ungkap Herman.

Herman menyebut berdasarkan studi internal terhadap mahasiswa, sekitar 80% mahasiswa masih belum memiliki rekening bank. Kebanyakan membayar kuliah menggunakan rekening orang tuanya sehingga Universitas BSI menjalin kerja sama dengan beberapa bank dan merchant untuk pembayaran Kuliah.

Ia berharap kerja sama antara Universitas BSI dengan MotionPay ini bisa memberikan solusi untuk lebih memudahkan mahasiswa dalam melakukan pembayaran kuliah. Selain itu, layanan ini tidak hanya untuk mahasiswa tapi juga untuk staf.

"Selain mahasiswa, MotionPay juga nantinya akan terintegrasi dengan akun staf. Biasanya kami menggunakan e-wallet lain untuk memberikan tunjangan hari raya. Namun setelah kerja sama ini, nantinya THR akan diberikan melalui MotionPay," ujar Herman.

Jessica juga merasa bahagia atas kerja sama MotionPay dengan Universitas BSI yang berada di industri pendidikan. "Kami bahagia bisa menjalin kerja sama dengan Universitas BSI di mana kami menawarkan semua financial services kepada mahasiswa dan civitas akademika di Universitas BSI. Terutama untuk mahasiswa yang mungkin belum memiliki rekening bank bisa lebih mudah melakukan pembayaran," tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement