Senin 08 Aug 2022 15:57 WIB

Wagub Uu Siap Duet dengan Desy Ratnasari pada Pilgub Jabar 2024

PAN merekomendasikan Desy Ratnasari untuk maju sebagai calon gubernur Jabar.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum.
Foto: istimewa
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Wakil Gubernur Jawa Barat (Wagub Jabar) Uu Ruzhanul Ulum menyatakan siap jika PPP menugaskannya untuk berpasangan dengan Ketua DPW PAN Jabar Desy Ratnasari pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2024. Dia juga siap disandingkan dengan tokoh lain.

"Kalau saya dengan siapa pun mangga (silakan). Dengan Desy pun saya siap, tergantung partai yang mengusung. Karena kalau saya punya keinginan, kalau partai tidak mengusung, ya apa boleh buat. Jadi saya dengan Desy pun siap. Atau pun siapa pun," kata Uu di Gedung Sate, Kota Bandung, Provinsi Jabar, Senin (8/8/2022).

Uu yang menjadi wakil ketua DPW PPP Jabar menyatakan, saat ini, ia sedang meningkatkan berbagai kesiapannya menjelang Pilgub Jabar 2024. Uu mengatakan, semua keputusan ada di tangan partai. Jika pada akhirnya ia tidak disandingkan dengan Desy Ratnasari, Uu juga siap akan mengikuti semua arahan partai.

Eks bupati Tasikmalaya tersebut menuturkan, saat ini sedang berupaya melaksanakan tugas PPP untuk menggenjot popularitas dan elektabilitasnya menjelang Pilgub Jabar 2024. Hal tersebut untuk memastikan ia dapat dipercayai partai yang akan mengusungnya kelak di Pilgub Jabar 2024.

"Sekali lagi, sebagai kader partai, saya siap. Namun saya harus layak pada waktunya. Sekalipun siap, kalau tidak layak, partai sendiri pun tidak mencalonkan. Tetapi kalau sudah layak pada waktunya, jangankan hanya PPP, kami yakin partai lain pun akan tertarik dengan Pak Uu. Maka saya sekarang ikhtiar saja," kata Uu.

Sementara itu, DPW PAN Jabar resmi merekomendasikan lima nama untuk Pilpres 2024 dan satu nama untuk Pilgub 2024, berdasarkan hasil rapat kerja wilayah (rakerwil) di Kota Bandung, beberapa waktu lalu. Mereka adalah Zulkifly Hasan, M Ridwan Kamil, Erick Thohir, Anies Rasyid Baswedan, dan Ganjar Pranowo. Sedangkan rekomendasi untuk Gubernur Jabar adalah Desy Ratnasari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement