Jumat 15 Jul 2022 13:45 WIB

Siapa Futri Zulya yang Dikampanyekan Zulkifli Hasan

Futri Zulya adalah wakil ketua umum Perempuan Amanat Nasional.

Anak Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan,  Futri Zulya.
Foto: istimewa/tangkapan layar
Anak Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan, Futri Zulya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Nama  Futri Zulya tiba-tiba mencuat dan menjadi pembicaraan publik. Hal ini karena  Ketua Umum PAN, yang juga Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, mengampanyekan dirinya saat  membagikan minyak goreng gratis di acara PANsar Murah di Lampung, Sabtu (9/7/2022).

Siapa sebenarnya Futri Zulfa?. Perempuan berparas cantik ini adalah anak dari Zulkifli Hasan. Selain Zita Anjani, yang merupakan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Zulkifli juga masih memiliki anak perempuan yaitu Futri Zulya.

Di PAN, Futri adalah Wakil Ketua Umum Perempuan Amanat Nasional (PUAN). Ia dicalonkan sebagai caleg DPR RI dari PAN untuk Daerah Pemilihan Lampung I.

Futri merupakan ibu dua anak yang saat ini lebih banyak menggeluti bisnis di dunia perempuan dan anak yaitu Kids Republic School (Playgroup, Kindergarten & Primary) dan Kidz Clinic (Children & Development Center), serta Klinik Aesthetics Zglow Clinic yang sudah tersebar cabang-cabangnya.

Tak heran jika melihat instagramnya @putri_zulhas, Futri sering tampil fashionable. Ia juga sering membagikan momen-momen bersama pesohor di akun medsosnya tersebut.

Pendidikan Futri yang lahir di Jakarta, 13 Mei 1988 ini adalah lulusan SBM ITB dan meraih gelar Master of Business with Merit di Australian National University.

Seringkali Futri mengungkapkan kekaguman pada sosok ayahnya. Menurutnya, Zulhas selalu mengajarkan kepada para anak-anaknya untuk memiliki daya juang dalam mewujudkan mimpi.

Zulhas juga selalu mengajarkan bahwa laki-laki dan perempuan memiliki hak-hak yang sama dan harus berjuang mewujudkan dunia yang lebih baik. “Ayah selalu mengajarkan untuk terus mencapai mimpi dan semua orang, laki-laki atau perempuan berhak mendapatkan apa yang diimpikan asal terus berusaha,” kata Futri, saat peluncuran Novel Rantau.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement