Senin 11 Jul 2022 07:56 WIB

Hewan Qurban dari Presiden Disalurkan ke Lombok Timur

Sapi qurban dari Presiden dibeli dari daerah Gangga di Kabupaten Lombok Utara

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih
Sapi qurban dari Presiden dibeli dari daerah Gangga di Kabupaten Lombok Utara. Ilustrasi.
Foto: Republika/Muhammad Nursyamsyi
Sapi qurban dari Presiden dibeli dari daerah Gangga di Kabupaten Lombok Utara. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, PRAYA - Hewan qurban dari Presiden Joko Widodo antara lain disalurkan kepada panitia perayaan Idul Adha 1443 Hijriah di Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Bupati Lombok Timur Sukiman Azmy menyerahkan sapi qurban dengan berat satu ton dari Presiden ke pengurus Masjid Agung Al Mujahidin di Kecamatan Selong.

"Jenis sapi bantuan dari Presiden Jokowi namanya simental dengan tinggi sekitar 170 cm, panjang sekitar 2,5 meter, serta berat satu ton," kata Sukiman sebagaimana dikutip dalam siaran pers pemerintah daerah yang diterima di Mataram, Senin (11/7/2022).

Baca Juga

Ia mengatakan sapi qurban dari Presiden dibeli dari daerah Gangga di Kabupaten Lombok Utara dengan harga Rp 140 juta. "Saya atas nama pemerintah daerah dan masyarakat berterima kasih kepada Bapak Presiden Jokowi atas bantuan sapi qurban ini," kata Sukiman.

Presiden Joko Widodo, Ibu Negara Iriana, sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju, serta duta besar dari negara-negara sahabat menunaikan sholat Idul Adha 1443 Hijriah di Masjid Istqlal Jakarta pada Ahad (10/7/2022).

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement