Kamis 07 Jul 2022 14:00 WIB

Camat: Lahan Kosong Jadi Penyebab Tingginya Kasus DBD di Pondok Labu

Kasus DBD di Jakarta Selatan paling tinggi di Kelurahan Pondok Labu.

Nyamuk demam berdarah. Banyaknya lahan kosong di Kelurahan Pondok Labu, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan disinyalir menjadi penyebab tingginya kasus DBD di sana.
Foto:

Pihak kecamatan juga membantu memberikan edukasi kepada warga. Lebih lanjut, lomba ini juga memberikan hadiah dari tanggung jawab sosial perusahaan berupa uang pembinaan atau piala kepada kelurahan terhadap mereka yang berhasil menekan kasus DBD sebagai bentuk apresiasi.

"Lomba ini, sudah pernah diadakan pada tahun sebelumnya, namun karena pandemi Covid-19 baru bisa dilakukan lagi tahun ini," katanya.

Sebelumnya, Suku Dinas Kesehatan Jakarta Selatan mengatakan ada 52 kasus DBD di Pondok Labu sehingga menjadikan kelurahan tersebut sebagai kasus DBD tertinggi di Jakarta Selatan sepanjang Januari-Juni 2022. Kepala Suku Dinas (Kasudin) Jakarta Selatan Yudi Dimyati menjelaskan salah satu penyebab tinggi DBD di Pondok Labu karena kepadatan penduduk.

"Pondok Labu termasuk daerah padat penduduk, berbatasan langsung dengan daerah, dan curah hujan cukup tinggi di sana," kata Kepala Suku Dinas (Kasudin) Jakarta Selatan Yudi Dimyati.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement