Kamis 30 Jun 2022 10:03 WIB

Universitas BSI Kenalkan Kehidupan Kampus Lewat BKOT ke Orang Tua Camaba

BKOT merupakan pengenalan seputar kehidupan kampus Universitas BSI kepada orang tua

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pemuda, Rawamangun, Jakarta Timur, mengundang orang tua mahasiswa baru (maba) untuk berbincang-bincang seputar dunia kampus, dalam kegiatan Bincang Kampus Orang Tua (BKOT).
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pemuda, Rawamangun, Jakarta Timur, mengundang orang tua mahasiswa baru (maba) untuk berbincang-bincang seputar dunia kampus, dalam kegiatan Bincang Kampus Orang Tua (BKOT).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pemuda, Rawamangun, Jakarta Timur, mengundang orang tua mahasiswa baru (maba) untuk berbincang-bincang seputar dunia kampus, dalam kegiatan Bincang Kampus Orang Tua (BKOT). Kegiatan ini berlangsung secara offline dari pukul 09.00-11.30 Wib, yang berlangsung di Gedung Rektorat Universitas BSI Kramat 98, jl Raya Kramat no.98, Senen, Jakarta Pusat, pada Sabtu (25/6/2022).

Feri Prasetyo selaku Kepala Kampus Universitas BSI kampus Pemuda mengatakan, BKOT merupakan pengenalan seputar kehidupan kampus Universitas BSI kepada orang tua mahasiswa baru. Secara singkat, membahas tentang lembaga, memaparkan kurikulum perkuliahan, serta kegiatan-kegiatan penunjang pengembangan kompetensi mahasiswa.

Baca Juga

Selain itu, orang tua juga bisa memantau aktivitas perkuliahan anaknya di rumah, melalui aplikasi MyUBSI Parents. “Aplikasi mobile MyUBSI Parents yang dapat digunakan oleh orang tua, membantu sinergisitas Universitas BSI bersama orang tua dalam menyiapkan lulusan bertalenta digital,” tutur Feri.

Sementara itu, Eka Dyah selaku Kaprodi Manajemen Pajak Universitas BSI yang menjadi narasumber, menjelaskan dari sisi akademik Universitas BSI. Ia menjelaskan, orang tua sudah tepat memilih kampus Universitas BSI, sebagai perguruan tinggi untuk melanjutkan pendidikan tinggi putra-putrinya.

Hal serupa juga disampaikan oleh Heru Purwanto selaku Koordinator Bidang Non Akademik Universitas BSI yang juga sebagai narasumber kedua. Ia menyampaikan tentang pentingnya peran mahasiswa di dalam organisasi kemahasiswaan.

“Orang tua juga harus tahu, di Universitas BSI ada organisasi mahasiswa atau unit kegiatan mahasiswa, beasiswa, lembaga pendukung seperti BSI Career Center (BCC), BSI Entrepreneur Center (BEC) yang bisa menunjang prestasi serta peningkatan soft skill putra/i nya. Diharapkan para calon maba dapat berpartisipasi dan berperan aktif dalam mengikuti organisasi yang ada di Universitas BSI,” ujarnya.

Kata kunci: BKOT Universitas BSI pemuda

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement