Jumat 03 Jun 2022 06:44 WIB

Satgas: Keberhasilan Acara Berskala Internasional Tunjukkan Resiliensi Bangsa

Kondisi ini merupakan pencapaian yang sangat baik.

Rep: dessy suciati saputri/ Red: Hiru Muhammad
Juru Bicara Pemerintah untuk  Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito.mengatakan, saat ini perkembangan kasus Covid-19 di Indonesia terus menunjukan pelandaian. Selain itu, penambahan kasus positif hariannya juga terpantau konsisten tetap rendah.
Foto: Tangkapan Layar/Youtube Sekretariat Presiden
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito.mengatakan, saat ini perkembangan kasus Covid-19 di Indonesia terus menunjukan pelandaian. Selain itu, penambahan kasus positif hariannya juga terpantau konsisten tetap rendah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA –Juru Bicara Pemerintah Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan, saat ini perkembangan kasus Covid-19 di Indonesia terus menunjukan pelandaian. Selain itu, penambahan kasus positif hariannya juga terpantau konsisten tetap rendah.

Kondisi ini, kata dia, merupakan pencapaian yang sangat baik. Apalagi dalam beberapa bulan terakhir Indonesia telah banyak menyelenggarakan kegiatan berskala internasional yang turut berkontribusi dalam peningkatan mobilitas dan kegiatan masyarakat baik dalam maupun luar negeri.

Baca Juga

“Seperti yang kita ketahui bersama, saat ini kasus Covid-19 terus menunjukan pelandaian dan penambahan kasus positif hariannya konsisten rendah. Ini adalah pencapaian yang sangat baik,” kata Wiku saat konferensi pers yang disiarkan melalui kanal Youtube Sekretariat Presiden, dikutip pada Jumat (3/6/2022).

Wiku mengatakan, terselenggaranya kegiatan-kegiatan berskala internasional tanpa diikuti kenaikan kasus yang signifikan menunjukan resiliensi bangsa dalam beradaptasi dengan Covid-19. Indonesia juga dinilai mampu melaksanakan kegiatan dengan tetap aman dari Covid-19.

“Tentunya ini tidak lepas dari peran seluruh lapisan masyarakat dan pemerintah yang disiplin dan terus melanggengkan protokol kesehatan meskipun masa kritis pandemi telah kita lewati,” ujar dia.

Wiku menekankan, agar kondisi pelandaian kasus ini dapat terus dipertahankan selama mungkin. Namun, ia mengingatkan seluruh masyarakat dan juga pemerintah agar tak lengah dan tetap siaga selama status pandemi Covid-19 belum dicabut oleh WHO.

 

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement