Rabu 01 Jun 2022 10:01 WIB

Keluarga Ridwan Kamil Putuskan Sholat Ghaib untuk Eril Setelah Hari Keenam

Keluarga sudah mengikhlaskan semuanya apa pun hasil akhir pencarian Eril.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Ilham Tirta
Putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz (kiri).
Foto: istimewa/instagram
Putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Keluarga Ridwan Kamil sudah berkonsultasi untuk pelaksanaan sholat gaib Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril. Hingga saat ini, putra sulung Gubernur Jabar, Ridwan Kamil itu belum ditemukan setelah terseret arus di Sungai Aare Swiss pada Jumat (27/5/2022).

Menurut Kakak kandung Ridwan Kamil, Erwin Muniruzaman, sholat ghaib baru akan diputuskan usai pencarian hari keenam. Artinya, Rabu (1/6/2022) menjadi batas untuk memutuskan sholat ghaib bagi Eril.

Baca Juga

Erwin mengatakan, keputusan untuk sholat ghaib masih belum bisa dilakukan, sebab pencarian untuk hari keenam masih dilakukan. "Antisipasi skenario tersebut (sholat ghaib) keluarga sudah berkonsultasi dengan ulama untuk kami dapat persiapkan apa yang harus dilakukan sesuai syariat Islam terhadap apapun menjadi takdir Eril," ujar Erwin, melalui keterangan resminya, Selasa (31/5/2022), malam.

Menurut Erwin, upaya ikhtiar pencarian Eril masih terus dilakukan oleh keluarga, KBRI Swiss, Otoritas Swiss, dan keluarga langsung yang ada di lokasi. Adapun hasil pencarian akhir nanti akan seperti apa, kata Erwin, keluarga sudah mengikhlaskan semuanya.

"Dan keluarga yang ada di sini juga sudah ikhlas apapun yang terjadi dari Eril kami mungkin setelah hari keenam kita bisa ketahui (sholat gaib)," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement