Rabu 18 May 2022 17:50 WIB

Kehadiran Tokoh Nasional pada Milad ESQ Bentuk Dukungan Pembangunan Karakter Bangsa

Hadir Menteri BUMN Erick Thohir yang juga turut memberikan sambutan.

Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir berkesempatan hadir dalam acara Milad ESQ Ke-22 secara langsung di Ruang Granada Menara 165.
Foto: Tangkapan layar
Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir berkesempatan hadir dalam acara Milad ESQ Ke-22 secara langsung di Ruang Granada Menara 165.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Ketua Umum Forum Komunikasi Alumni (FKA) ESQ Ary Ginanjar Agustian mengapresiasi kehadiran para tokoh nasional pada acara syukuran Milad ke 22 ESQ yang digelar di Granada Ballroom Menara 165, Jakarta. Pada acara tersebut hadir secara langsung Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Menteri BUMN Erick Thohir, Kepala BNPT Boy Rafli Amar, Wakil Ketua KPK Nurul Gufron, Sekjen Kemendagri Suhadjar Diantoro, juga Menparekraf Sandiaga Uno hadir dalam virtual zoom.

Selain itu hadir Sekjen Kementan Kasdi Subagyono, Sesmenko Kemenko Polhukam Mulyo Aji, Kabaharkam Polri Arief Sulistyanto, Sekretaris Utama Badan Pangan Nasional Sarwo Edi, Ketua Umum PGRI Unifah dan Ketua Bidang Dakwah dan Ukhuwah MUI Muhammad Cholil Nafis, lalu Sekjen Kemenkes Kunta Wibawa Nugraha.

Baca Juga

"Ini merupakan bentuk dukungan dan komitmen dari para tokoh nasional terhadap pembangunan karakter bangsa," ujar Ary Ginanjar yang merupakan Founder ESQ Leadership Centre.

Ia juga mengatakan, saat ini sudah lebih dari 1,8 juta orang alumni ESQ dari berbagai penjuru dunia yang turut mewujudkan visi serta misi menuju peradaban Indonesia Emas 2045. Untuk menyatukan semua alumni tersebut, ESQ saat ini sudah menyiapkan platform digital ESQ.Net. Platform ini berupa super aps yang menggabungkan SDM, e-commerce dan sosial media yang selama ini terpisah.

“ESQ sejak awal yakin dan percaya pada Visi Indonesia Emas yang kemudian menyebar di kalangan alumni, hingga kini menjadi cita-cita bangsa yang dicanangkan oleh Bappenas dan digaungkan oleh semua pihak baik itu akademisi, politisi, pelaku bisnis dan lainnya,“ papar Ary Ginanjar.

Dalam momentum Milad ESQ ke-22 yang mengusung tema "Bersatu Mewujudkan Indonesia Emas” itu, Ary menyampaikan tahapannya yaitu Indonesia Emas Berkarakter 2020, Indonesia Emas Sejahtera 2030, Indonesia Emas Adi Daya 2045. Ia juga yakin percaya akan visi Indonesia Atap Dunia 2085.

"Tonggak pertama Indonesia Emas Berkarakter saat nilai-nilai Ber-AKHLAK dijadikan Core Values atau Panduan Moral bagi ASN serta seluruh BUMN. ESQ mendukung hal tersebut di atas dengan mencanangkan Alumni ESQ BERAKHLAK 7 Budi Utama,” kata dia.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement