Sabtu 30 Apr 2022 00:05 WIB

Arus mudik di Jalinsum Muaraenim-Prabumulih Padat Kendaraan

Kendaraan pemudik dengan nomor polisi luar daerah Sumsel.

Pemudik sepeda motor melintas di Jalan lintas Sumatera (Jalinsum) - ilustrasi
Foto: Antara/Ardiansyah
Pemudik sepeda motor melintas di Jalan lintas Sumatera (Jalinsum) - ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BATURAJA -- Arus mudik di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Kabupaten Muaraenim pada H-3 Idul Fitri 1443 Hijriyah mulai dipadati kendaraan pemudik dari berbagai daerah menuju Kota Prabumulih dan Palembang. Di Jalinsum perbatasan Kabupaten Muaraenim dengan Kota Prabumulih, Jumat (29/4/2022) petang, dipadati kendaraan pemudik dengan nomor polisi luar daerah Sumsel dan sebagian menggunakan bagasi di bagian atap kendaraan.

Kapospam Regu B Pos Pengamanan Lebaran Polres Muara Enim, Ipda Amri Yurizal mengatakan, kendaraan pemudik yang melintas didominasi berasal dari Pulau Jawa dan kabupaten tetangga di Sumsel. Menurutnya, jalur mudik sudah mulai terlihat dipadati kendaraan pribadi roda dua dan empat maupun kendaraan umum memasuki H-4 atau pada 28 April 2022. "Puncak arus mudik diprediksi besok atau H-2 Lebaran," ujarnya.

Baca Juga

Untuk angkutan bus AKAP, kata dia, rata-rata melalui via Tol Panlindra, sedangkan kendaraan pribadi sebagian besar masih memilih jalur Jalintengsum Baturaja-Muara Enim. Sementara itu, Eko salah seorang warga Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumsel menyambut suka cita dengan adanya aturan pemerintah yang memperbolehkan mudik Lebaran tahun ini.

Dia mengaku sejak dua tahun terakhir pada momen Idul Fitri terpaksa tidak pulang ke rumah orang tua di Kota Palembang akibat pandemi Covid-19. "Alhamdulillah tahun ini bisa pulang ke kampung halaman untuk berkumpul bersama keluarga merayakan Idul Fitri," ujarnya.

 

 

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement