Selasa 26 Apr 2022 03:17 WIB

Relawan Galang Dukungan Bagi Ganjar ke Pentani

Relawan terus menggalang dukungan untuk Ganjar Pranowo maju di Pilpres

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Bayu Hermawan
Sahabat Ganjar (ilustrasi)
Foto: ANTARA/Reno Esnir
Sahabat Ganjar (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Relawan pendukhng Ganjar Pranowo menggalang dukunhan ke kalangan petani dan penganyam di Yogyakarta. Dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah itu diberikan oleh kelompok petani di Gunungkidul.

Kegiatan ini juga diwarnai dengan pertunjukan Gejog lesung dan menyanyikan lagu Mars Sahabat Ganjar. Selain itu juga penyalura sembako guna menumbuhkan rasa saling berbagi di bulan yang penuh berkah serta mempererat tali silaturahim.

Baca Juga

"Semakin banyak komunitas yang bergabung, Bapak Ganjar Pranowo menjadi Presiden di 2024 mendatang segera menjadi kenyataan," kata Ketua DPC Kulon Progo Hertogen dalam keterangan.

Relawan Sahabat Ganjar yang aktif berbagi kepada sesama juga memberikan Parasa atau Paket Ramadhan Saga kepada masyarakat yang berada di Gunungkidul. Mereka kemudian mengadakan kegiatan bersama komunitas penganyam.

Dia mengatakan, peringatan Hari Kartini idealnya lebih dari sekadar perayaan baju daerah, namun mengingatkan kembali tentang makna perjuangan dan kekuatan dari seorang wanita, baik secara pikiran, kontribusi dan tindakan. Perjuangan Kartini untuk memajukan kaum wanita serta kebebasan bersuara adalah hal yang perlu dipupuk dan dikembangkan disegala bidang termasuk seni.

Hertogen menambahkan, perayaan kali ini dilaksanakan mengikuti modernisasi, tapi tidak melupakan nilai sejarah yang sudah diperjuangkan olehnya. Dia menilai Kartini merupakan sosok yang luar biasa, kita harus berkaca pada berjuangan beliau dalam memperjuangkan kaum wanita.

Relawan bersama komunitas seni penganyam di Desa Krinjing merayakan Hari Kartini yang diisi dengan lomba menganyam dan diakhiri dengan deklarasi bersana dengan seluruh masyarakat. Kegiatan ini berjalan dengan meriah meski di tengah suasana bulan Ramadhan.

Beralih ke Bangka Belitung, terdapat turnamen Mobile Legends yang diselenggarakan oleh Saga ESports. Turnamen ini sudah memasuki Batch kedelapan secara berturut-turut dan rutin diselenggarakan setiap minggunya.

Ketua DPC Kabupaten Belitung Sugianto meminta agar kegiatan dimanfaatkan sebaaik-baiknya. Turnamen ini sendiri membuka slot sebanyak 16 tim dengan total hadiah 6 juta beserta piala dan sertifikat disetiap kotanya.

"Turnamen yang digelar Sahabat Ganjar ini merupakan salah satu kegiatan positif, selain bisa menunggu buka berbuka puasa, kegiatan ini bertujuan mengasah para pesertanya," ucap Sugianto.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement