Senin 25 Apr 2022 00:12 WIB

Ahmad Akhirnya Mudik Setelah Hampir Satu Dekade tak Melihat Kampung Halaman

Ahmad menyebut ongkos untuk menuju ke kampungnya sebesar Rp 500 ribu tiap orang.

Rep: Eva Rianti/ Red: Agus raharjo
Calon penumpang bersiap naik ke dalam bus untuk menuju kampung halamannya di Terminal Poris Plawad, Tangerang, Banten, Selasa (12/4/2022). (Ilustrasi)
Foto:

“Ongkos ya terutama yang disiapkan, saya juga mengambil tanggal 24 April ini karena harganya lebih rendah daripada misalnya tanggal 28 April atau 29 April, itu kan mendekati Lebaran. Kalau naik pesawat bagi kami pekerja pabrik enggak terjangkau lah,” tuturnya.

Tak jauh dari Ahmad, seorang pemudik lainnya, Iwan juga mengungkapkan rasa senangnya bisa melakukan mudik pada tahun ini. Pria berusia 33 tahun tersebut mengatakan, dirinya bersama rombongan memulai perjalanan mudik dari Aceh menggunakan transportasi darat ke Medan, Sumatra Utara.

Dari Medan, rombongan melakukan penerbangan menuju ke Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. Pagi tadi mereka baru tiba di bandara internasional tersebut, dan langsung ke Terminal Poris Plawad, Tangerang untuk melanjutkan perjalanan ke kampung halaman di Rembang, Jawa Tengah.

“Ya senang lah bisa mudik. Keluarga saya semua di Rembang, Jawa Tengah. Dua tahun kemarin enggak pulang pas Lebaran karena pandemi,” kata Iwan.

Pria yang bekerja sebagai buruh proyek di Aceh tersebut mengatakan perlu menyiapkan kesehatan fisik untuk melakukan perjalanan mudik. Dia mengatakan, perjalanan mudiknya bisa menghabiskan waktu dua hari dari Aceh hingga Rembang.

“Saya juga sudah vaksinasi booster, semoga aman, terhindar dari Covid-19,” kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement