Ahad 27 Mar 2022 09:21 WIB

Ratusan Peserta Ikut Vaksinasi Booster di Universitas BSI Tangerang

Vaksinasi booster di kampus BSI Tangerang menggunakan jenis Astrazeneca.

Vaksinasi booster digelar di kawasan gedung Universitas BSI kampus Tangerang yang berlokasi di jalan Gatot Subroto No. 8, Cimone, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, pada Kamis (24/3/2022).
Foto: ubsi
Vaksinasi booster digelar di kawasan gedung Universitas BSI kampus Tangerang yang berlokasi di jalan Gatot Subroto No. 8, Cimone, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, pada Kamis (24/3/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG – Upaya penanganan penyebaran Covid-19 dengan berbagai varian yang ada telah dilakukan pemerintah dengan berbagai pendekatan. Penanganan dilakukan dengan pembatasan kegiatan masyarakat, hingga program vaksinasi yang menyebar di seluruh Indonesia.

Program vaksinasi diselenggarakan tidak hanya melalui puskesmas-puskesmas diberbagai wilayah sebagai fasilitator dari Kementrian Kesehatan, tetapi juga dibantu oleh pihak Kepolisian Republik Indonesia dan TNI dalam menggandeng kerja sama dengan sektor swasta.

Baca Juga

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai salah satu perguruan tinggi ternama di Indonesia, turut berperan dalam upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19. Kegiatan ini telah sukses diselenggarakan dari hasil kerja sama antara Universitas BSI kampus Tangerang dengan Kepolisian Sektor Karawaci Kota Tangerang.

Dengan target sasaran peserta vaksin yaitu mahasiswa, dosen, dan masyarakat umum di sekitar kampus. Kegiatan ini diadakan di kawasan gedung Universitas BSI kampus Tangerang yang berlokasi di jalan Gatot Subroto No. 8, Cimone, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, pada Kamis (24/3/2022).

 

Kepala kampus Universitas BSI kampus Tangerang Nandi Susila mengungkapkan, antusias masyarakat untuk melakukan vaksinasi booster masih sangat inggi.

“Hal ini terlihat dari data peserta yang selesai tervaksin mencapai ratusan peserta. Sedangkan untuk vaksin booster yang disediakan dalam kegiatan ini berjenis Astrazeneca,” ujar Nandi.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan vaksinasi ini, semakin mempersempit ruang penyebaran virus corona di tengah-tengah masyarakat, khususnya di lingkungan sekitar kampus Universitas BSI. Dengan begitu seluruh aspek kehidupan dapat berjalan normal kembali, khususnya dunia pendidikan tinggi dapat menggelar perkuliahan tatap muka secara normal kembali.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement