Sabtu 26 Mar 2022 16:01 WIB

Pemkot Tangerang akan Distribusikan Lima Ton Minyak Goreng Curah

Stok bahan pangan yang masih kurang di Kota Tangerang adalah minyak curah.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Seorang warga menunjukkan minyak goreng yang dibeli saat bazar pangan di Karawaci, Kota Tangerang, Provinsi Banten, Kamis (17/3/2022).
Foto: Antara/Fauzan
Seorang warga menunjukkan minyak goreng yang dibeli saat bazar pangan di Karawaci, Kota Tangerang, Provinsi Banten, Kamis (17/3/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang akan mendistribusikan lima ton minyak goreng curah mulai pekan depan, dalam upaya membantu memenuhi kebutuhan masyarakat menjelang Ramadhan. Kepala Pasar Anyar Kota Tangerang, Ahmad Juhaeni menjelaskan, stok bahan pangan yang saat ini masih menjadi kekurangan adalah minyak curah.

"Distribusi minyak curah pada Selasa (29/3/2022) mendatang dengan berkoordinasi oleh Dinas Indagkop UMKM Kota Tangerang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat nantinya," kata Juhaeni dalam keterangannya di Kota Tangerang, Provinsi Banten, Sabtu (26/3/2022).

Menurut dia, untuk stok bahan pangan lainnya dalam kategori aman dan mencukupi. Di Pasar Anyar, kata Juhaeni, harga sayur mayur mengalami penurunan, seperti kentang, cabai, telur, dan lainnya. Sedangkan, harga daging sapi dan ayam potong masih stabil.

Kabid Perdagangan Dinas Indagkop UMKM Kota Tangerang, Shandy Sulaiman menyatakan, ketersediaan bahan pokok aman menjelang Ramadan. "Kami melakukan sidak ke sejumlah ritel di Kota Tangerang, hasilnya di lapangan bahan-bahan tersedia," ujarnya.

 

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Tangerang, Abduh Surahman menjelaskan, jajarannya akan menggelar operasi pasar mulai Senin (28/3/2022) sekaligus sidak oleh Badan Pemeriksa Obat dan Makanan (BPOM) Banten pada Rabu (30/3/2022). "Senin mulai gelar operasi pasar untuk memastikan stock bahan pangan," katanya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement