Ahad 20 Mar 2022 17:09 WIB

Berikut Ini Daftar Pemenang Lomba Tingkat Nasional Gebyar HUT Ke-34 BSI

Universitas BSI memiliki semangat untuk membangun negeri.

Gelaran Awarding Ceremony pada Ahad (13/3) lalu, di Gedung Rektorat Universitas BSI Kramat 98, Senen, Jakarta Pusat, mengumumkan daftar pemenang seluruh lomba untuk siswa/i SMA/SMK sederajat tingkat nasional.
Foto: Universitas BSI
Gelaran Awarding Ceremony pada Ahad (13/3) lalu, di Gedung Rektorat Universitas BSI Kramat 98, Senen, Jakarta Pusat, mengumumkan daftar pemenang seluruh lomba untuk siswa/i SMA/SMK sederajat tingkat nasional.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelaran Awarding Ceremony pada Ahad (13/3) lalu, di Gedung Rektorat Universitas BSI Kramat 98, Senen, Jakarta Pusat, mengumumkan daftar pemenang seluruh lomba untuk siswa/i SMA/SMK sederajat tingkat nasional.

Acara yang disiarkan secara langsung melalui Youtube, Instagram, dan Tiktok official Kuliah BSI Aja ini, mengangkat tema “Wujudkan Generasi Muda Bermental Juara dan Bertalenta Digital”.

Baca Juga

Adapun berbagai lomba yang digelar diantaranya lomba cover song, lomba desain, lomba e-sport, lomba menulis, lomba tiktok, dan lomba vlog yang diikuti oleh seluruh SMA/SMK sederajat, dari 24 provinsi di Indonesia. 

Berikut daftar pemenang seluruh lomba Gebyar HUT ke-34 BSI tingkat nasional:

 

Lomba Menulis Kisah Inspiratif

Juara 1 Mugiono Rizkiyanto dari SMA Negeri 1 Cinuru

Juara 2 Anissa Putri Nabila dari SMA Negeri 1 Warureja

Juara 3 Dita Ria Cahya Ningsih dari MAN 2 Bantul

Juara Favorit Nabilla Wasila Rahmi dari SMA Negeri 1 Lape

 

Lomba Cover Song

Juara 1 Salsabilla Khairunnisa dari SMK Karya Teknologi 2 Jatilawang

Juara 2 Azahra Nadira Putri dari SMA Negeri 11 Banjarmasin

Juara 3 Mutiara Salsabila dari SMA Negeri 2 Makasar

Juara Favorit Shatara Talitha Alaydrus dari MAN 22 Jakarta

 

Lomba Vlog

Juara 1 Abdul Hanip Hutagalung dari SMA Negeri 1 Tarumajaya

Juara 2 Muhammad Fariz Adi Farandsyah dari SMK Negeri 1 Bantul

Juara 3 Riham Kamus Mulyadi dari SMA Negeri 1 Cisaat

Juara Favorit Dhenok Aurorra Candra Pradwipta dari SMA Negeri 1 Lasem

 

Lomba Desain

Juara 1 Hasna Nindya Pratita dari SMA Negeri 5 Bandar Lampung

Juara 2 Muhamad Farhan Hardiansyah dari MAN Sumenep

Juara 3 Arbi Nurhidayatullah dari SMA Al-Amin

Juara Favorit Antonio Lamirez dari SMK Dharma Siswa

 

Lomba Tiktok

Juara 1 Nadia Dwi Pratiwi dari SMA Negeri 5 Bandar Lampung

Juara 2 M. Rizki Rivaldi dari SMK Bhakti Pertiwi Indonesia

Juara 3 Putri Syafira Rahma Siregar dari SMA Negeri 7 Medan

Juara Favorit Randika Taufiq Hari Nugraha dari SMA Negeri 3 Semarang

 

Lomba E-sport (Free Fire)

Juara 1 SMANCI No Counter dari SMA Negeri 1 Cibitung

Juara 2 Last Chance dari SMA Negeri 1 Sungai Kakap

Juara 3 Tamsis 34 dari SMK Taman Siswa Yogyakarta

Juara Favorit AM7 dari SMK Amaliyah Jakarta

 

Achmad Baroqah Pohan selaku Steering Committee Lomba HUT ke-34 BSI mengucapkan selamat kepada para pemenang yang telah bersaing dengan ratusan peserta lainnya. Tetap harus berkarya dan rendah hati, serta terus tingkatkan prestasi di masa yang akan datang.

“Untuk peserta yang belum lolos menjadi pemenang, jangan berkecil hati dan putus asa karena kegagalan hari ini bukan akhir dari segalanya. Bisa jadi, hari ini adalah langkah awal kesuksesan yang akan datang,” ujar Achmad kepada media, Ahad (20/3/2022).

Sementara itu, Juara 1 kategori lomba menulis kisah inspiratif, Mugiono Rizkiyanto dari SMA Negeri 1 Ciniru dengan judul karya "From Zero to Hero" memberikan apresiasi setinggi-tingginya untuk Universitas BSI.

“Alhamdulillah, pertama saya sampaikan apresiasi untuk Universitas BSI yang sudah mengadakan acara gebyar HUT ke-34 BSI tingkat nasional. Sehingga saya bisa melatih kemampuan khusus dalam bidang kepenulisan,” kata Mugiono dalam wawancaranya, Jumat (18/3).

Ia mengaku, tak pernah menyangka bisa meraih juara 1 pada kategori lomba menulis kisah inspiratif. Karena sejak awal Mugiono mengikuti lomba ini sebagai ajang berlatih dan menyalurkan hobi saja.

“Awalnya saya dapat informasi lomba ini dari media sosial. Pas buka media sosial tiba-tiba ada informasi di beranda, saya langsung screenshot karena khawatir hilang informasinya. Lalu saya ikuti media sosial KuliahBsiAja sambil pelajari juklak dan juknisnya hingga finalisasi mengirimkan berkas,” paparnya.

Ia mengatakan, kesan untuk acaranya sendiri benar-benar gebyar, meskipun terkendala dengan pandemi covid-19, tapi acara yang dikemas begitu apik, dan yang paling penting panitianya sangat ramah, memberi informasi sangat jelas.

“Di usia BSI yang ke-34 ini, semoga bisa menjadi kampus yang mencetak para generasi muda terpelajar, cerdas, dan berakhlak serta bisa berkontribusi untuk kemajuan Indonesia,” harapnya.

Ia berkeyakinan, bahwa Universitas BSI memiliki semangat untuk membangun negeri. Semoga kedepannya dapat bersinergi untuk memajukan Indonesia. Sebagaimana tema yang diusung pada HUT BSI pada tahun ini, bersinergi membangun negeri.“Saya pribadi mengucapkan banyak terima kasih kepada Universitas BSI yang telah mengadakan Gebyar HUT ke-34 BSI. Kami para pelajar dari seluruh Indonesia bisa bersilaturahmi dan memiliki wadah untuk menyalurkan hobi serta bakat kami. Semoga di tahun depan, BSI bisa mengadakan program seperti ini lagi,” tukasnya.

Disisi lain, Juara 1 kategori lomba cover song, yakni Salsabilla Khairunnisa dari SMK Karya Teknologi 2 Jatilawang, mendoakan BSI semakin jaya serta melesat tinggi dan sukses.“Semoga BSI selalu menghasilkan generasi hebat untuk negeri. Saya juga mengucapkan terima kasih buat BSI yang telah mengadakan event sebesar ini. Terima kasih buat guru pembimbing, keluarga dan teman-teman terdekat yang sudah mendukung saya,” kata Salsa.

 

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement