Senin 14 Mar 2022 08:08 WIB

Rektor Universitas BSI Sambut Maba Periode Maret 2022 Lewat Semot

Universitas BSI adakan seminar motivasi (semot) dalam rangka menyambut maba

Universitas BSI adakan seminar motivasi (semot) dalam rangka menyambut maba.
Foto: UBSI
Universitas BSI adakan seminar motivasi (semot) dalam rangka menyambut maba.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses mengadakan seminar motivasi (semot) dalam rangka menyambut mahasiswa baru (maba) periode Maret 2022. Mengusung tema Sinergi Membangun Negeri, acara ini diselenggarakan secara daring, live di tiga platform yakni Youtube, Instagram, dan Tiktok official Kuliah BSI Aja, pada Ahad (13/3/2022).

Rektor Universitas BSI Mochamad Wahyudi dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa baru (maba) periode Maret 2022 Universitas BSI. Kegiatan semot ini menjadi salah satu rangkaian dari pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru (PKKMB) di lingkungan Universitas BSI.

Baca Juga

“Kegiatan PKKMB ini digelar melalui dua rangkaian yakni Orientasi Akademik (ormik) dan Seminar Motivasi (semot). Kegiatan ini untuk menyiapkan mahasiswa baru melewati proses transkripsi menjadi mahasiwa yang dewasa dan mandiri, serta mempercepat proses adaptasi mahasiswa dengan lingkungan kampus. Memberikan bekal untuk keberhasilannya dalam menempuh pendidikan di Universitas BSI,” ujar Wahyudi dalam siaran Youtube.

Perguruan tinggi Universitas BSI mendukung program Kampus Merdeka Belajar dengan memberikan hak kepada mahasiswa untuk belajar di luar program studinya selama tiga semester khususnya untuk program Sarjana (S1). Para mahasiswa diperbolehkan belajar di lingkungan kampus ataupun di luar kampus.

“Misalkan saja, ada mahasiswa dari program studi Ilmu Komunikasi. Belajar di luar kampus selama dua semester seperti magang di bidang industri, riset, atau lainnya, kemudian kembali lagi ke kampus dengan belajar satu semester dan belajar di luar program studinya. Tentunya, Universitas BSI sebagai perguruan tinggi akan membimbing mahasiswa untuk mengikuti program tersebut,” jelasnya.

Tujuan dari program Kampus Merdeka Belajar ini adalah untuk meningkatkan kompetisi lulusan baik soft skill dan hard skill agar lebih siap dan relevan dalam kebutuhan zaman dan menyiapkan lulusan sebagai pemimpin bangsa di masa depan yang unggul dan berkepribadian.

“Kami semua civitas akademika Universitas BSI mendoakan agar semua mahasiswa baru yang hari ini resmi menjadi mahasiswa, agar dapat lulus tepat waktu. Setelah lulus dapat mendapatkan pekerjaan yang layak dan lebih baik lagi dapat menciptakan lapangan pekerjaan bahkan menjadi startup founder. Kami tunggu beberapa tahun lagi, untuk bertemu di acara wisuda di BSI Convention Center, Kaliabang,” terang Wahyudi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement