Sabtu 19 Mar 2022 10:50 WIB

UBSI Kampus Purwokerto Berupaya Tingkatkan Kualitas Karya Ilmiah Mahasiswa

Prodi Sistem Informasi UBSI Purwokerto sosialisasi tugas akhir secara daring

Prodi Sistem Informasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Purwokerto melaksanakan sosialisasi tugas akhir secara daring.
Foto: UBSI
Prodi Sistem Informasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Purwokerto melaksanakan sosialisasi tugas akhir secara daring.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO – Perguruan tinggi tidak dapat terlepas dari karya ilmiah sebagai wujud pelaksanaan penelitian yang sudah dilaksanakan oleh dosen maupun mahasiswa. Untuk meningkatkan kualitas dari isian karya ilmiah tersebut, banyak hal yang harus dilakukan oleh program studi untuk mencapainya.

Salah satu bentuk usaha dalam mencapai hal itu, prodi Sistem Informasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Purwokerto melaksanakan sosialisasi tugas akhir secara daring pada Jumat (11/3/2022) silam. Ketua prodi Sistem Informasi Universitas BSI kampus Purwokerto, Eva Argarini Pratama, mengatakan dalam acara sosialisasi ini dipaparkan secara jelas dan rinci terkait visi-misi prodi, profil lulusan, dan tiga outline penelitian yang dapat dipilih oleh mahasiswa untuk proses penyelesaian tugas akhir mereka.

Baca Juga

“Outline yang tersedia adalah proyek sistem informasi, perancangan program, dan perancangan sistem. Ketiga outline ini pastinya memiliki ketentuan dan hal-hal khusus yang menjadi pembeda antara satu dengan yang lainnya,” tutur Eva.

Dengan demikian untuk mencapai peningkatan mutu dari hasil penelitian yang akan dituangkan dalam karya ilmiah tersebut, mahasiswa harus memahami betul apa yang menjadi panduan dan pedoman dalam pelaksanaannya. “Diharapkan sosialisasi tugas akhir ini menjadi wujud sinergi dalam meningkatkan mutu karya tulis ilmiah mahasiswa,” katanya.

Eva berharap apa yang menjadi harapan perguruan tinggi dalam peningkatan kualitas penelitian yang dituangkan dalam suatu karya ilmiah dapat tercapai. “Semoga pula memberi manfaat, bukan hanya bagi mahasiswa tapi juga bagi mitra penelitian sehingga sinergitas yang diinginkan segera dapat tercapai,” tandasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement