Selasa 08 Mar 2022 10:17 WIB

Jenazah Arifin Panigoro Tiba di Rumah Duka, Jokowi dan Menteri Datang Melayat

Arifin dimakamkan di pemakaman keluarga di Cilandak Timur, Jakarta Selatan.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan takziah ke rumah duka almarhum Arifin Panigoro di Cilandak Timur, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (8/3).
Foto: Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan takziah ke rumah duka almarhum Arifin Panigoro di Cilandak Timur, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (8/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah pelayat terlihat mulai berdatangan ke rumah duka pengusaha minyak dan gas bumi (migas) Arifin Panigoro yang berada di Jalan Jenggala I Nomor 2, Kebayoran, Jakarta Selatan (Jaksel), Selasa (8/3/2022). Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan sejumlah tokoh nasional, seperti Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi hingga Menteri Keuangan Sri Mulyani tampak datang ke rumah duka.

Pantauan di lokasi, para pelayat datang menyampaikan bela sungkawa kepada pihak keluarga dan melakukan shalat jenazah. Di rumah duka terlihat tenda berwarna putih dan kursi disediakan bagi pelayat yang hadir.Jenazah almarhum Arifin Panigoro tiba di Indonesia pada Selasa (8/3/2022) dini hari WIB, dan akan disemayamkan secara kenegaraan di pemakaman keluarga yang berlokasi di Jalan Madrasah 2 Cilandak Timur, Jaksel, hari ini pukul 11.00 WIB.

"Penghormatan untuk almarhum dilakukan pukul 08.00 sampai 10.00 WIB," demikian keterangan Humas MedcoEnergi yang dikutip di Jakarta, Selasa. Arifin meninggal dunia dalam usia 76 tahun di Amerika Serikat pada Ahad (27/2) pukul 02.29 waktu Rochester Minneapolis atau Senin (28/2) pukul 03.29 WIB. Dia mengembuskan nafas terakhirnya setelah mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit setempat.

Arifin adalah seorang pengusaha Indonesia berdarah Gorontalo yang dijuluki Raja Minyak Indonesia. Dia juga dikenal sebagai pendiri dan pemilik MedcoEnergi yang merupakan perusahaan pertambangan minyak dan gas bumi swasta terbesar di Indonesia. Arifin tercatat sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) periode 2019-2024.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement