Kamis 31 Mar 2016 16:14 WIB

Istana: Pemanggilan Panigoro dan Luthfi tak Terkait Reshuffle

Pramono Anung
Foto: seskab.go.id
Pramono Anung

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Kabinet Pramono Anung memastikan kehadiran Arifin Panigoro dan M. Luthfi ke Istana Kepresidenan beberapa hari lalu, tidak terkait dengan reshuffle atau perombakan kabinet.

"Enggak ada urusan reshuffle mereka berdua," katanya di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (31/3).

Sebelumnya pengusaha Arifin Panigoro dan Mantan Menteri Perdagangan era SBY M. Luthfi datang ke Istana menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi). Mantan Mendag Luthfi bahkan sempat mengatakan akan ada kejutan pada Kamis (31/3).

Namun Pramono saat dikonfirmasi soal hal itu mengatakan agenda Presiden pada Kamis justru lebih banyak intern. "Agenda Presiden lebih banyak intern kecuali pagi tadi menerima NU kemudian beberapa menteri tapi mulai ini intern," katanya.

 

Kabar reshuffle kabinet sempat kencang berhembus apalagi ketika Presiden bahkan membatalkan rencana kunjungan kerja ke Jawa Timur (Jatim) yang seharusnya dilakukan pada Kamis (31/3) secara mendadak.

Sebelumnya, pada Senin (28/3), Arifin Panigoro dan M Luthfi bertemu selama 1,5 jam dengan Presiden Jokowi. Lutfi enggan menjabarkan secara detail materi pembicaraan dengan Presiden, namun ia mengungkapkan akan ada sesuatu hal pada hari Kamis (31/3).

"Ada, nanti tunggu saja hari Kamis. Saya kasih tahu hari Kamis," kata Luthfi ketika itu.

Sementara itu, Arifin Panigoro hanya menyebutkan ada pembahasan penting dengan Presiden Jokowi. "Lebih dari menteri ini, tunggu saja hari Kamis kami ke sini lagi," kata Arifin ketika itu.

Namun hingga sore ini keduanya belum tampak hadir kembali di Istana sesuai janji mereka.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement