Sabtu 26 Feb 2022 18:27 WIB

Percepatan Vaksin Booster, Polres Semarang Kebut Pelaksanaan di Empat Pabrik

Hari ini Polres Semarang menggelar vaksinasi booster secara serentak di empat lokasi

Rep: bowo pribadi/ Red: Hiru Muhammad
Pelaksanaan vaksinasi Booster yang digelar Polres  Semarang dengan sasaran para pekerja dan warga sekiyar industri (pabrik) yang ada di kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (26/2).
Foto: Istimewa
Pelaksanaan vaksinasi Booster yang digelar Polres  Semarang dengan sasaran para pekerja dan warga sekiyar industri (pabrik) yang ada di kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (26/2).

REPUBLIKA.CO.ID, UNGARAN--Guna mendukung percepatan program vaksinasi dan tercapainya kekebalan kelompok di wilayah Kabupaten  Semarang, Polres Semarang menggelar percepatan vaksinasi dosis ke-3 (Booster) di empat lokasi sekaligus.

Program percepatan vaksinasi penguat kali ini menyasar tak kurang 5.000 pekerja di empat lingkungan industri (pabrik) yang berada, di wilayah Kecamatan Bawen dan Kecamatan Ungaran Timur, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (26/2/2022).

Baca Juga

Masing- masing di lingkungan kerja PT Evergreen Indogarment di wilayah Kecamatan Ungaran Timur serta PT Liebra Permana, PT MGM dan PT Samsam yang berada di wilayah Kecamatan Bawen.

Kapolres Semarang, AKBP Yovan Fatika HA mengungkapkan, Hari ini Polres Semarang menggelar vaksinasi booster secara serentak di empat lokasi yang berbeda di wilayah Kecamatan Ungaran Timur dan Kecamatan Bawen.

 

Tujuannya untuk memperluas cakupan vaksinasi booster di Kabupaten Semarang. “Vaksinasi booster ini dilaksanakan guna mendukung program percepatan vaksinasi penguat di wilayah Kabupaten Semarang dengan sasaran para pekerja industri,” jelasnya.

Menurut Kapolres Semarang, upaya perlindungan terhadap para pekerja industri melalui percepatan vaksinasi penguat juga perlu mendapatkan perhatian, agar aktivitas perekonomian para pekerja tetap dapat berjalan.

Terlebih di Kabupaten Semarang banyak terdapat industri besar dengan jumlah karyawan yang banyak. “Maka selain untuk mendjkung percepatan vaksinasi nasional, kegiatan ini juga untuk  mendorong terbentuknua herd immunity dikalangan pekerja industry,” tambahnya.

Tak hanya kalangan pekerja, lanjut Yovan, bersamaan dengan program percepatan ini, masyarakat yang ada di sekitar lingkungan pabrik yang belum mendapatkan vaksinasi dosis ketiga juga diberikan kesempatan.

Guna mendukung kelancaran pelaksanaan vaksinasi booster kali ini, Polres Semarang bekerjasama dengan TNI, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Semarang serta Forkopimcam masing- masing wilayah.

Adapun total 5.000 dosis vaksin booster yang disiapkan adalah vaksin Astrazeneca. “Alhamdulillah dari 5.000 dosis vaksin booster yang kami siapkan telah disuntikkan semuanya kepada para pekerja dan masyarakat,” katanya.

Kapolres menambahkan, kegiatan percepatan hari ini juga dipantau langsung oleh Kapolri,  Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo MSi, melalui sambungan Video Confrence. “Karena program percepatan vaksinasi oleh Polri ini juga dilaksanakan serentak di sejumlah daerah di seluruh Indonesia,” katanya.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement