Rabu 23 Feb 2022 06:11 WIB

Pasha Ungu Ikut Perebutan Ketua Umum BM PAN

BM PAN ini adalah kawah candradimuka untuk kepemimpinan partai ke depan;

Kongres VI Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) di Sentul, Kabupaten Bogor, Selasa (22/2/2022).
Foto: Dok PAN
Kongres VI Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) di Sentul, Kabupaten Bogor, Selasa (22/2/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menghadiri Kongres VI Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) yang diselenggaran di Hotel Aston, Sentul, Kabupaten Bogor, Selasa (22/2/2022). Agenda kongres sayap partai tersebut adalah untuk memilih pengurus periode 2021-2026.

Pengurus wilayah dan daerah BM PAN dari seluruh Indonesia hadir dalam gelaran kongres yang diselenggarakan secara hibrid daring dan luring ini. Agenda utama kongres adalah untuk menghasilkan ketua umum dan kepengurusan, serta program baru dalam memperkuat mesin partai.

Baca Juga

"BM PAN selalu siap menjadi supporting unit bagi PAN. Kami kerahkan kekuatan untuk memberikan yang terbaik bagi partai. BM PAN ini adalah kawah candradimuka untuk kepemimpinan partai ke depan," kata Ketua Umum DPP BM PAN periode 2016-2021 Ahmad Yohan dalam sambutannya.

Dalam arahannya, Ketum PAN Zulkifli Hasan berpesan agar seluruh kader BM PAN di seluruh Indonesia menyatukan barisan, bergerak dengan satu visi dan tujuan yang sama. "Karena Anda semua ini dalam barisan, dipersatukan oleh tujuan, maka  visi dan tujuan bersama menjadi sangat penting. Pahami itu. Kita ini berjuang dalam politik dengan nilai, memperjuangkan nilai, maka pegang itu baik-baik," ucap wakil ketua MPR tersebut.

Zulkifli menjelaskan bagaimana sejatinya karakter dan nilai dasar perjuangan PAN. "Partai berlogo matahari putih ini merupakan partai nasionalis religius, dasarnya moral agama, sifatnya terbuka, inklusif, tengahan, berjuang untuk segenap masyarakat Indonesia tanpa memandang apapun latar belakangnya. Itu pula yang harus dipegang dan diperjuangkan oleh BM PAN," ujarnya.

Sejumlah kader unggulan BM PAN akan berkompetisi memperebutkan kursi ketua umum, dari selebritas hingga anggota DPR. Di antara mereka, ada Pasha Ungu, Slamet Aryadi, Mitra Fakhruddin, dan Rian Hidayat. Kongres akan diselenggarakan hingga Rabu (22/2/2022).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement