Kamis 17 Feb 2022 08:09 WIB

Universitas BSI Kampus Tasikmalaya Meriahkan Edu Fair 2022

Universitas BSI kampus Tasikmalaya sediakan beasiswa bagi lulusan SMA atau sederajat

Universitas BSI kampus Tasikmalaya sediakan beasiswa bagi lulusan SMA atau sederajat.
Foto: BSI
Universitas BSI kampus Tasikmalaya sediakan beasiswa bagi lulusan SMA atau sederajat.

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA – Setelah lulus dari SMA atau sederajat, siswa terkadang mengalami kebingungan dalam menentukan pilihan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Kebingunan terutama dalam hal memilih perguruan tinggi dan fakultas serta program studi yang akan dipilih.

Untuk mengatasi masalah tersebut, SMAN 1 Manonjaya menyelenggarakan Education Fair (Edu Fair) 2022. Edu Fair 2022 yang mengusung tema Plan Your Career the Right Way ini dihadiri oleh puluhan perguruan tinggi negeri maupun swasta. Salah satunya dimeriahkan oleh Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tasikmalaya, Kamis (10/2/2022).

Baca Juga

Staf marketing and communication (Marcom) yang mewakili Universitas BSI kampus Tasikmalaya dalam Edu Fair 2022 ini, Haerul Fatah, memberikan motivasi agar para siswa semangat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. “Jangan merasa cukup dengan lulusan SMA saja. Terlebih sekarang, sangat banyak program beasiswa yang bisa didapatkan oleh siswa-siswi,” tutur Haerul, Kamis, (10/2/2022).

Menurutnya, para siswa yang sebentar lagi lulus sebaiknya melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi dan jangan merasa cukup dengan lulus SMA. Tujuannya agar mereka memiliki kualitas diri yang baik dan dapat bersaing untuk mendapatkan pekerjaan yang baik dan masa depan.

“Terlebih, sekarang banyak sekali program beasiswa yang bisa kalian dapatkan baik program beasiswa langsung dari pemerintah seperti KIP Kuliah atau program-program beasiswa yang diberikan dari masing-masing perguruan tinggi,” ujarnya.

Ia menjelaskan Universitas BSI kampus Tasikmalaya menyediakan program beasiswa yang akan sangat membantu siswa, khususnya bagi yang ingin melanjutkan kuliah tapi terkendala dengan biaya. “Ada beberapa program beasiswa yang bisa diperoleh, seperti beasiswa KIP Kuliah, beasiswa prestasi bagi kalian yang memiliki prestasi di bidang akademik maupun non akademik, dan beasiswa BTS (Beasiswa Tanpa Syarat) bagi seluruh siswa yang mendaftar ke Universitas BSI kampus Tasikmalaya,” jelasnya.

Informasi lebih lanjut tentang beasiswa-beasiswa yang ada di Universitas BSI kampus Tasikmalaya dapat  diperoleh dengan mengunjungi instagram @bsi_tasikmalaya atau bisa juga menghubungi melalui Whatsapp di nomor 0852-2227-0032.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement