Kamis 17 Feb 2022 08:03 WIB

Sarasehan Universitas BSI Kampus Tasikmalaya Ajang Peningkatan Kualitas SDM

Universitas BSI kampus Tasikmalaya adakan acara sarasehan dengan dunia industri

Universitas BSI kampus Tasikmalaya adakan acara sarasehan dengan dunia industri.
Foto: BSI
Universitas BSI kampus Tasikmalaya adakan acara sarasehan dengan dunia industri.

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA – Dalam rangka meningkatkan kualitas kurikulum guna menghasilkan SDM (sumber daya manusia) unggul, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tasikmalaya sukses mengadakan acara sarasehan dengan dunia industri. Acara berlangsung pada Rabu (9/2/2022) silam.

Kepala kampus Universitas BSI kampus Tasikmalaya Agung Baitul Hikmah mengungkapkan, acara sarasehan ini adalah ajang silaturahmi kampus dengan dunia industri. Tujuannya sebagai wadah untuk diskusi dan sharing tentang peningkatan dan pencetakan kualitas SDM.

Baca Juga

“Acara sarasehan ini merupakan wadah antara perguruan tinggi dengan dunia industri serta alumni guna meningkatkan kualitas kurikulum dan SDM yang siap bersaing di dunia kerja,” ungkap Agung dalam rilis yang diterima, Senin (14/2/2022).

Kaprodi Sistem Informasi Universitas BSI kampus Tasikmalaya Deddy Supriadi mengatakan kolaborasi mitra dunia usaha dan dunia industri (DUDI) merupakan kegiatan penguatan kerja sama antara pihak kampus dengan pihak perusahaan, guna menciptakan proyeksi masa depan. “Kolaborasi DUDI dengan kampus, kewirausahaan, dan mitra kerja sama lainnya untuk menciptakan proyeksi masa depan SDM unggul dalam membangun penguatan ekonomi Bangsa Indonesia, serta upaya memperkecil celah antara kebutuhan dan ketersediaan SDM dalam berbagai bidang keilmuan melalui perubahan kurikulum yang disesuaikan dengan perkembangan teknologi terbarukan,” ujar Deddy.

Yaya selaku perwakilan dari PT. Korea Investment memberikan saran dalam peningkatan kualitas SDM alumni. Menurutnya perlu adanya perhatian khusus lembaga terhadap peningkatan mentality basic. “Perlu adanya perhatian khusus dari lembaga terhadap peningkatan mentality basic bagi para mahasiswa dan alumni yang kaitannya dengan mental mereka, terhadap target dan kerja lapangan, karena rata-rata job seeker saat ini pasti mundur kalau lokernya adalah posisi lapangan atau marketing yang bermain dengan target,” kata Yaya.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Dindin selaku perwakilan dari SIM Group. Menurutnya, perlu adanya peningkatan kualitas alumni dalam hal soft skill dan attitude yakni komitmen dan konsistensi terhadap pekerjaan terutama dalam pengelolaan mental diri, agar siap di dunia kerja baik di lapangan maupun back office.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement