Senin 14 Feb 2022 09:16 WIB

Gudang Plastik dan Kardus di Pasuruan Ludes Terbakar

Api dengan cepat merembet dan membakar tumpukan kardus dan plastik.

Rep: jatimnow.com/ Red: jatimnow.com
.
.

Pasuruan - Gudang penyimpanan kardus dan plastik di Jalan Raya Surabaya-Malang, Dusun Gondang, Desa Kepulungan, Kecamatan Gempol, Pasuruan, ludes dilahap api, Ahad (13/2/2022) pukul 23.45 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran ini. Namun bangunan gudang seluas 10 x 20 meter milik Huri (47), warga Desa Kepulungan, habis tak bersisa.

"Tidak ada korban dalam insiden kebakaran yang melanda gudang penyimpanan kardus dan plastik seluas 10 x 20 meter," jelas Kanit Reskrim Polsek Gempol, Polres Pasuruan Iptu Khoirul Anam, Senin (14/2/2022) pagi.

Pada Ahad  tengah malam itu, saksi Akhmad (22) yang merupakan karyawan penjaga gudang sedang tidur terlelap. Ia terbangun dan melihat titik api muncul di atap gudang yang terbuat dari kayu.

 

Api dengan cepat merembet dan membakar tumpukan kardus dan plastik. Akhmad yang panik kemudian menghubungi karyawan lain untuk meminta tolong.

Usaha pemadaman secara manual tidak berhasil. Banyaknya material mudah terbakar membuat bangunan semi permanen itu semakin cepat dilahap si jago merah.

Kurang lebih 30 menit terbakar, datang 4 unit mobil pemadam kebakaran dan langsung memadamkan Api. 30 menit berselang, api benar-benar padam.

"Pemicu kebakaran masih dalam lidik. Selain gudang berdinding seng dan triplek, karton seberat 1 Ton dan plastik juga 1 ton, ludes terbakar," tandasnya.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan jatimnow.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab jatimnow.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement