Rabu 09 Feb 2022 21:49 WIB

PKS Pilih Dua Nama untuk Calon Wakil Wali Kota Bandung

Satu dari dua nama akan dipilih oleh Yana Mulyana untuk mendampinginya.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Ilham Tirta
Haru Suandharu
Foto: DPRD Jabar
Haru Suandharu

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah memutuskan dua nama yang akan diajukan menjadi calon Wakil Wali Kota Bandung. Dua nama tersebut telah diserahkan dan diketahui oleh Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, untuk dipilih.

Ketua DPW PKS Jawa Barat, Haru Suandharu mengatakan, empat nama yang diajukan DPD PKS Kota Bandung kepada DPW Jawa Barat telah diusulkan ke DPP. Dari empat nama tersebut telah dipilih dua orang yang akan diusulkan kepada Yana Mulyana yang segera dilantik menjadi Wali Kota Bandung.

Baca Juga

"Sudah ada dua nama tapi saya tidak boleh publish," ujarnya kepada wartawan saat acara virtual, Rabu (9/2/2022).

Empat nama yang diusulkan pada tahap awal adalah Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan, Siti Muntamah istri almarhum Oded M Danial, Khairullah Ketua DPD PKS Kota Bandung, dan Ledia Hanifa Amaliah anggota DPR.

Ia mengaku tidak dapat memberitahu nama-nama tersebut sebab khawatir akan melangkahi Plt Wali Kota Bandung dan partai Gerinda. Namun, nama-nama itu sudah dikomunikasikan kepada partai maupun Yana Mulyana.

"Dua sudah diputuskan dari empat cuma saya nggak boleh ngomong bisi (khawatir) Kang Yana dan Gerindra merasa dilangkahi," katanya.

Ia menuturkan, Plt Wali Kota Bandung dapat memilih salah satu dari dua orang tersebut atau mengambil dari empat nama sebelumnya, bahkan bisa nama baru. Ia memastikan Plt Wali Kota Bandung telah memantau.

Sepeninggal Oded M Danial, Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana ditunjuk menjadi Plt Wali Kota Bandung. Selanjutnya, ia akan dilantik menjadi Wali Kota Bandung. Kekosongan kursi Wakil Wali Kota Bandung akan diisi oleh partai pengusung, yaitu PKS.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement