Selasa 08 Feb 2022 19:15 WIB

Duh, Atap SD Negeri 5 Desa Baru Kampar Raib Dicuri Orang

Barang yang dicuri adalah sekitar 30 lembar seng atap di sekolah.

Pencurian/Maling (Ilustrasi)
Foto: pixabay
Pencurian/Maling (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, KAMPAR -- Kepala Sekolah Dasar Negeri 05 Desa Baru, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau melaporkan kejadian pencurian. Barang yang dicuri adalah sekitar 30 lembar seng atap di sekolah yang ia pimpin.

Kasus ini telah dilaporkan kepada Kepolisian agar pelakunya dapat segera ditangkap .Kepala SD Negeri 05 Desa Baru Ernita mengetahui kejadian tersebut setelah salah seorang guru melaporkan hal itu padanya.

Baca Juga

"Setelah itu saya langsung membuat laporan ke Polsek Siak Hulu," ucap Ernita.

Imbas dari kehilangan tersebut, kegiatan belajar mengajar di kelas 1C harus dipindahkan ke ruang kelas lain."Memang kemarin saat anak-anak melihat keadaan kelas dan terpaksa pindah ke ruangan lain mereka sempat menangis," ujarnya.

 

Berdasarkan pantauan, tampak lebih dari setengah atap kelas seluas 7x5 meter tersebut hilang. Kini ruangan tersebut beratapkan langit.

Ernita mengungkapkan kejadian kehilangan tak sekali ini terjadi di sekolah tersebut. Sebelumnya sempat hilang pula seng-seng bekas dan juga mesin pompa air milik sekolah tersebut.

"Penjaga sekolah memang ada, namun ia tak tinggal di kawasan sekolah karena rumahnya agak jauh dari sini," sebut Ernita.

Ernita mengaku tidak mau menduga-duga dalang di balik hilangnya puluhan atap kelas tersebut. Namun ia memperkirakan pencuri melancarkan aksinya pada malam hari.

"Melihat dari tingkat kesulitan melepas seng-seng itu, saya rasa yang pelaku tak melakukannya sendiri," duganya.

Atas hilangnya puluhan lembar seng tersebut kerugian diperkirakan mencapai Rp 3 juta.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement