Selasa 08 Feb 2022 14:27 WIB

Dinsos Siapkan Sembako Bagi Lansia Setelah Divaksin Booster

Paket sembako diberikan selama vaksinasi massal.

Dokter malakukan vaksinasi Covid-19 untuk lansia. (ilustrasi).
Foto: Wihdan Hidayat / Republika
Dokter malakukan vaksinasi Covid-19 untuk lansia. (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Dinas Sosial Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat, siap menyediakan paket sembako bagi kalangan lanjut usia (lansia) setelah menerima vaksinasi Covid-19 penguat (booster). Hal itu dilakukan saat RSUD Kota Mataram membuka layanan vaksinasi dosis ketiga secara massal di sejumlah ruang publik.

"Paket sembako yang kita siapkan disesuaikan dengan jumlah stok dan sasaran lansia dalam kegiatan vaksinasi dosis ketiga secara massal yang akan dilaksanakan tim RSUD Kota Mataram," kata Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Mataram, Hj Baiq Asnayati di Mataram, Selasa (8/2).

Baca Juga

Pihak RSUD akan menggandeng Dinsos untuk menyiapkan paket sembako bagi lansia. Paket sembako tersebut dihajatkan untuk memberikan motivasi, khususnya kalangan lansia yang sudah mendapatkan vaksin primer dengan jarak enam bulan, melanjutkan ke vaksin dosis ketiga. Dinsos segera melakukan koordinasi dengan timnya untuk melihat stok dan menyiapkan paket sembako yang berisi kebutuhan dasar masyarakat.

"Isi paket sembako itu nanti kebutuhan dasar, seperti beras, mi instan, sarden, air mineral, susu," kata Baiq Asnayati.

 

Direktur Utama (Dirut) RSUD Kota Mataram, dr Hj Ni Ketut Eka Nurhayati sebelumnya mengatakan, akan membuka layanan vaksinasi Covid-19 dosis ketiga di sejumlah ruang publik dan pusat keramaian. Hal itu sebagai upaya mendekatkan layanan ke masyarakat sekaligus menarik animo warga untuk divaksin booster.

"Untuk tahap pertama sebenarnya kami jadwalkan di objek wisata Taman Loang Baloq, Kecamatan Sekarbela pada Ahad (6/2). Tapi masih kita tunda karena terjadi peningkatan kasus Covid-19," katanya.

 

sumber : Antara
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement