Selasa 08 Feb 2022 11:34 WIB

Universitas BSI Kenalkan Dunia Kerja dan Kewirausahaan di SMKN 1 Ciamis

Universitas BSI kampus Tasikmalaya dan SMKN 1 Ciamis gelar seminar untuk para siswa

Universitas BSI kampus Tasikmalaya dan SMKN 1 Ciamis menggelar seminar soal karier dan kewirausahaan.
Foto: BSI
Universitas BSI kampus Tasikmalaya dan SMKN 1 Ciamis menggelar seminar soal karier dan kewirausahaan.

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Dalam rangka meningkatkan wawasan dan persiapan masa depan siswa setelah lulus dari sekolah, SMKN 1 Ciamis bekerja sama dengan Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tasikmalaya menyelenggarakan seminar dengan tema “Optimize Career and Entrepreneurship Skill for Fresh Graduates”. Acara dilangsungkan secara offline pada Jumat (4/2/2022) di SMKN 1, Ciamis, Jawa Barat.

Seminar tersebut dihadiri 560 siswa-siswi SMKN 1 Ciamis. Karena acara dimulai pada pukul 07.00 WIB, siswa-siswi masih sangat segar, bersemangat, serta siap untuk menyimak ilmu yang akan disampaikan. Materi disampaikan oleh Dini Silvi Purnia selaku narasumber yang juga merupakan dosen sekaligus Koordinator BCC (BSI Career Center) Universitas BSI kampus Tasikmalaya.

Baca Juga

“Alhamdulillah silaturahmi antara pihak Universitas BSI dengan sekolah selalu terjalin dengan baik sehingga kami bisa bekerja sama mengadakan kegiatan seperti ini, berbagi ilmu, sharing, dan bersama-sama menyiapkan siswa-siswi serta lulusan yang berkualitas,  agar memiliki skill dan daya saing di dunia kerja,”  ucap Dini.

Kepala sekolah SMKN 1 Ciamis sekaligus keynote speaker, Nunung Erni, mengucapkan terima kasih kepada Universitas BSI yang telah ikut berpartisipasi dalam seminar tersebut. Selain mendapatkan wawasan seputar karier, siswa-siswi juga memperoleh informasi mengenai kewirausahaan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pihak Universitas BSI kampus Tasikmalaya yang telah bersedia berbagi ilmu dengan siswa-siswi kami. Semoga melalui kegiatan seminar ini siswa-siswi kami mendapatkan ilmu yang bermanfaat baik tentang karier maupun entrepreneur sehingga menjadi bekal setelah mereka lulus nanti,” kata Nunung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement