Kamis 13 Jan 2022 19:26 WIB

Seusai Temuan Tiga Kasus Covid-19, SMA Labschool Kebayoran Kembali Buka

SMA Labschool Kebayoran sempat ditutup setelah ada guru-siswa positif Covid-19.

Ilustrasi Covid-19. SMA Labschool Kebayoran, Jakarta Selatan termasuk dalam lima sekolah yang sempat tutup setelah ada temuan kasus Covid-19.
Foto:

Kepala Suku Dinas Pendidikan Jakarta Selatan Wilayah 2 Abd Rachem saat dikonfirmasi menuturkan, sedikitnya ada lima sekolah di wilayahnya yang sempat ditutup karena temuan kasus Covid-19. Namun, Rachem tak memberikan rincian lebih detail sekolah yang ditutup karena temuan kasus Covid-19 itu.

"Memang ada yang kena, yang kena itu gurunya. SMA Labschool Kebayoran Baru, satu guru dua siswa. Jadi bukan tujuh tapi lima, lima sekolah, antara lain Lab School dan SMK Asisi Tebet," ujar dia.

Dalam kesempatan terpisah, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menutup sementara tujuh sekolah yang melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dengan kapasitas 100 persen karena ada siswa terpapar Covid-19. Meski begitu, Riza menegaskan, pihaknya belum menghentikan PTM 100 persen di seluruh sekolah dan langkah yang dilakukan adalah dengan menutup sementara di sekolah tertentu yang terdapat kasus Covid-19.

"Setidaknya sudah ada tujuh sekolah yang kami tutup untuk sementara waktu, nanti kami lihat perkembangannya," kata Riza di Balai Kota Jakarta, Kamis.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement