Jumat 07 Jan 2022 15:35 WIB

Universitas BSI Kampus Bogor Ajak Masyarakat Kenali Peluang Karier Masa Depan

Peluang usaha maupun peluang pekerjaan bagi lulusan Sistem Informasi terbuka

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Bogor mengadakan kegiatan HangOut Campus yang bertajuk ‘Experience our campus live’ secara daring, pada Jumat, (14/12).
Foto: istimewa
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Bogor mengadakan kegiatan HangOut Campus yang bertajuk ‘Experience our campus live’ secara daring, pada Jumat, (14/12).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Bogor mengadakan kegiatan HangOut Campus yang bertajuk ‘Experience our campus live’ secara daring, pada Jumat, (14/12).

Acara ini disiarkan secara langsung melalui akun instagram @ubsibogor. Kegiatan ini dibagi menjadi dua sesi, sesi pertama mulai pukul 10.00–11.30 WIB yang dihadiri oleh ketua prodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI kampus Bogor, Sri Wasiyanti.

Baca Juga

Sedangkan, pada sesi kedua pada pukul 14.00–15.30 WIB menghadirkan ketua prodi Sistem Informasi Universitas BSI kampus Bogor, Dewi Ayu Nur Wulandari.

Menurut Dewi, peluang usaha maupun peluang pekerjaan bagi lulusan Sistem Informasi sangatlah terbuka lebar. Hal ini dikarenakan adanya revolusi industri 4.0 di masyarakat yang mengharuskan semua aspek kehidupan beralih untuk menjadi terkomputerisasi dan terintegrasi dengan media internet.

Hal selaras juga disampaikan oleh Sri yang mengatakan, bahwa mahasiswa Sistem Informasi Akuntansi diberikan keilmuan sistem informasi akuntansi yang mendukung ekonomi kreatif, guna menghasilkan lulusan yang kompeten, kreatif, inovatif, kompetitif dan berakhlak mulia.

“Peluang karier utama pada program studi ini yaitu programmer, data entry supervisor dan accounting software implementor. Tiga peluang karier tersebut merupakan prospek karier yang sangat bagus bagi dunia IT saat ini,” paparnya, Jumat (7/1).

Salah satu peserta HangOut Campus, yakni dengan akun instagram @khairunnisa.syifa sangat senang dengan adanya acara ini. Melalui chatbox, Syifa mengatakan bahwa kegiatan ini menambah wawasan dan ketertarikannya dalam bidang Sistem Informasi.

Sementara itu, kepala kampus Universitas BSI kampus Bogor Sugiono, menjelaskan bahwa, acara ini bertujuan untuk mengenalkan program studi yang ada di Universitas BSI kampus Bogor, serta peluang karier yang akan didapatkan di masa mendatang kepada seluruh kalangan masyarakat.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement