Selasa 21 Dec 2021 20:34 WIB

Polda Sumbar Tangkap WNA yang Diduga Cabuli Penjaga Toko

Pelaku langsung menarik tangan korban dan melakukan perbuatan cabul.

Rep: Febrian Fachri / Red: Ilham Tirta
Ilustrasi Pencabulan
Foto: Foto : MgRol_92
Ilustrasi Pencabulan

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Kepolisian Daerah (Polda) Sumatra Barat mengamankan seorang pria warga negara asing (WNA) berkebangsaan Pakistan. Pria tersebut diamankan dan diperiksa karena diduga melakukan pencabulan terhadap anak dibawah umur.

WNA tersebut berinisial AH. Ia melakukan aksinya di salah satu toko pakaian yang dijaga korban FA (13 tahun) pada Sabtu (18/12) sekira pukul 11.00 WIB di kawasan Kecamatan Padang Timur. Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Satake Bayu Setianto mengatakan, pelaku melakukan pelecehan terhadap korban dengan cara menarik tangan dan menyandarkan korban kedinding dan melakukan perbuatan tidak senonoh.

Baca Juga

“Pelaku juga mengancam korban agar tidak memberitahu siapa-siapa soal kejadian tersebut," kata Satake di Mapolda Sumbar, Selasa (21/12).

AH kemudian diamankan setelah adanya laporan dari saksi pada Ahad (19/12). Saat ini, AH tengah diproses Unit PPA Ditreskrimum Polda Sumbar, begitu juga dengan korban dan saksi-saksi.

 

Pelaku disangkakan Pasal 82 Juncto Pasal 76E Undang-Undang RI Nomor 17 tahun 2016 tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti Undang-Undang Nomor 1 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas Undang-Undang Nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement